UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Sharing Culture Pada Restoran Zarb House Jakarta = Sharing Culture At Zarb House Restaurant, Jakarta

Melya Hana Nur Fadilah; Ade Solihat, supervisor; Bastian Zulyeno, examiner; Muhammad Zulifan, examiner (Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2023)

 Abstrak

Restoran Zarb House berdiri pada tanggal 23 Februari 2019. Restoran ini didirikan oleh Salahuddin Nasrudin Aridin. Restoran Zarb House merupakan salah satu restoran khas Yordania yang terletak di Kalibata, Jakarta Selatan. Sebagai upaya menyebarkan budaya kuliner Arab di Indonesia, Restoran Zarb House melakukan beberapa penyesuaian budaya kuliner dengan menggunakan teknik percampuran budaya. Percampuran cita rasa kuliner yang ada di Restoran Zarb House ini merupakan perpaduan antara kuliner khas Arab Yordania dan budaya Lokal Indonesia. Penelitian ini mengangkat permasalahan mengenai pengimplementasian teori Sharing Culture pada Restoran Zarb House? Penelitian ini bertujuan untuk memahami teori Sharing Culture antara budaya Arab Yordania dengan budaya Indonesia yang terjadi dalam Restoran Zarb House. Peneliti memakai metode penelitian kualitatif dengan menggunakan teknik studi kasus dan kajian pustaka, dengan menggunakan riset lapangan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi dengan pemilik restoran dan data ulasan dari Google Maps. Hasil dari penelitian ini adalah Restoran Zarb House ini memproduksi kuliner yang menggabungkan kuliner Arab yang disesuaikan dengan cita rasa Indonesia dengan Indonesia sebagai tempat restoran ini beroperasi. 

The Zarb House restaurant was established on February 23 2019. This restaurant was founded by Salahuddin Nasrudin Aridin. Zarb House Restaurant is a typical Jordanian restaurant located in Kalibata, South Jakarta. As an effort to spread Arabic culinary culture in Indonesia, Zarb House Restaurant has made several culinary cultural adjustments using acculturation techniques. The mix of culinary tastes at the Zarb House Restaurant is a blend of Jordanian Arabic specialties and local Indonesian culture. This study raises issues regarding the implementation of the Sharing Culture theory at the Zarb House Restaurant? This study aims to understand the cultural sharing between Jordanian Arab culture and Indonesian culture that occurs in the Zarb House Restaurant. Researchers used qualitative research methods using case study techniques and literature review, using field research through observation, interviews and documentation with restaurant owners and review data from Google Maps. The results of this research are that the Zarb House Restaurant produces culinary delights that combine Arabic cuisine with Indonesian flavors with Indonesia as the place where this restaurant operates.  

 File Digital: 1

Shelf
 TA-Melya Hana Nur Fadilah.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tugas Akhir
No. Panggil : TA-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2023
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : 27 pages : illustration + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
TA-pdf 16-23-42237644 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 9999920518444
Cover