UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Evaluasi Prosedur Audit Substantif Atas Utang Usaha PT STU = Evaluation of Substantive Audit Procedures for Trade Payables of PT STU

Rizal Imani Dzikrillah; Harahap, Siti Nurwahyuningsih, supervisor; Selvy Monalisa, examiner (Fakultas Ekonomi dan BIsnis Universitas Indonesia, 2022)

 Abstrak

Laporan magang ini mengevaluasi prosedur audit yang dilakukan oleh KAP R atas utang usaha PT STU, sebuah perusahaan manufaktur mesin industri berat. Membahas prosedur audit pada tahap pengumpulan bukti dan pelaporan, laporan mengikuti serangkaian prosedur audit mulai dari merekonsiliasi transaksi pembelian yang belum selesai pada akhir periode dan memeriksa apakah pisah batas transaksi telah dilakukan dengan benar dan dokumen pembelian cocok dari pesanan pembelian ke umum posting buku besar untuk mencari kewajiban yang tidak tercatat. Proses audit diketahui telah selesai dengan tertib dan menyimpulkan bahwa KAP R telah mengikuti standar profesi akuntan publik yang berlaku. Berdasarkan temuan audit, utang usaha yang disajikan oleh PT STU bebas dari salah saji material, meskipun ditemukan peningkatan utang usaha yang signifikan dari tahun ke tahun. Laporan ini mencakup refleksi diri mengevaluasi apa yang berjalan dengan baik dan salah selama magang, dan ditutup dengan rencana tindakan untuk perbaikan di masa depan.
This internship report evaluates the audit procedures conducted by KAP R for trade payables of PT STU, a heavy industry machinery manufacturing company. Discussing the audit procedures at the evidence gathering and reporting stage, the report follow series of audit procedures from reconciling outstanding purchase transaction by the end of the period and checking if transaction cut-off has been made properly and purchase documents match from purchase order to general ledger posting to search for any unrecorded liabilities. The audit process is found to be completed in an orderly manner and concludes that KAP R has followed the applicable public accounting professional standard. Based from the audit findings, the trade payables presented by PT STU are free of material misstatement, although significant year-on-year increase of trade payables is discovered. The report includes a self-reflection evaluating what went well and wrong during the internship, and closed with an action plan for future improvement.

 File Digital: 1

Shelf
 TA-Rizal Imani Dzikrillah.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tugas Akhir
No. Panggil : TA-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan BIsnis Universitas Indonesia, 2022
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xiv, 44 pages : illustration + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
TA-pdf 16-23-42141824 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 9999920520534
Cover