UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Evaluasi Prosedur Audit Pengujian Rinci atas Akun Kas dan Setara Kas PT ZYN oleh KAP Tosca = Evaluation of Test of Details Audit Procedures on Cash and Cash Equivalents Account of PT ZYN by KAP Tosca

Az Zahra Amelya Ekantini; Rallyati, supervisor; Machmudin Eka Prasetya, examiner; Nurul Husnah, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2023)

 Abstrak

Laporan magang ini bertujuan untuk mengevaluasi prosedur audit yang dilakukan oleh KAP Tosca terhadap akun kas dan setara kas PT ZYN dalam laporan keuangan yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2022. PT ZYN merupakan produsen makanan ringan yang produknya cukup mudah ditemui di pusat perbelanjaan di Indonesia. Proses audit yang dibahas terbatas pada prosedur pengujian rinci yang terdiri dari reviu rekonsiliasi bank dan konfirmasi eksternal, yang difokuskan untuk menguji asersi kelengkapan (completeness), akurasi (accuracy), pisah batas (cutoff), keberadaan/kejadian (existence/occurrence), hak dan kewajiban (rights & obligations), dan presentasi dan pengungkapan (presentation and disclosure). Dari hasil evaluasi yang dilakukan, disimpulkan bahwa prosedur audit KAP Tosca terhadap akun kas dan setara kas PT ZYN telah sesuai dengan teori dan standar audit yang berlaku. Selain melakukan evaluasi terhadap teori dan standar audit yang berlaku, laporan magang ini juga membahas mengenai refleksi diri yang mengacu pada pengalaman menggunakan platform dan pengalaman berinteraksi dengan tim audit yang berjalan dengan baik serta pengalaman menggunakan Microsoft Excel dan pengalaman memahami bisnis klien yang berjalan dengan buruk. Atas refleksi diri tersebut menghasilkan tindak lanjut berupa mendaftarkan diri sebagai associate di KAP, meningkatkan kemampuan menggunakan Microsoft Excel serta meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris.

This internship report aims to evaluate the audit procedures conducted by KAP Tosca on the cash and cash equivalents account of PT ZYN in the financial statements ending on December 31, 2022. PT ZYN is a producer of snacks whose products are easily found in shopping centers in Indonesia. The audit procedures discussed are limited to detailed testing procedures, including bank reconciliation reviews and external confirmations, focused on testing the assertions of completeness, accuracy, cutoff, existence/occurrence, rights and obligations, and presentation and disclosure. Based on the evaluation conducted, it is concluded that the audit procedures of KAP Tosca on the cash and cash equivalents account of PT ZYN are in accordance with applicable audit theories and standards. In addition to evaluating the applicable audit theories and standards, this internship report also discusses self-reflection, which refers to the experience of using the platform and interacting with the audit team, which went well, as well as the experience of using Microsoft Excel and understanding the client's business, which did not go smoothly. Based on these self-reflections, the follow-up actions are registering as an associate at KAP, improving proficiency in using Microsoft Excel, and enhancing English language skills.

 File Digital: 1

Shelf
 TA-Az Zahra Amelya Ekantini.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tugas Akhir
No. Panggil : TA-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2023
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xiii, 53 pages : illustration + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
TA-pdf 16-24-21279278 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 9999920522891
Cover