UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Evaluasi Prosedur Audit Pengujian Rinci pada Beban Umum dan Administrasi PT Ungu oleh KAP SM = Evaluation of KAP SM’s Test of Detail Audit Procedure on PT Ungu’s General and Administrative Expenses

Salsabella Marsadania; Viska Anggraita, supervisor; Vera Diyanty, examiner; Aria Farah Mita, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2023)

 Abstrak

Laporan magang ini bertujuan untuk membahas evaluasi atas pelaksanaan prosedur audit berupa pengujian rinci akun beban umum dan administrasi milik PT Ungu yang dilakukan oleh KAP SM. PT Ungu merupakan perusahaan pada bidang agribisnis yang berfokus pada produksi minyak sawit, pangan, sagu, dan energi terbarukan. Fokus pembahasan pada laporan magang ini berada pada tahap pengujian audit khususnya pengujian rinci, yaitu sampling, vouching, dan tindak lanjutan atas hasil vouching. Evaluasi dilakukan dengan membandingkan kesesuaian antara prosedur yang telah dilakukan oleh KAP SM dengan sumber literatur audit dan standar audit yang berlaku. Hasil evaluasi menunjukkan bahwa proses audit sudah cukup sesuai dengan literatur audit dan standar audit yang berlaku. Meskipun terdapat hal-hal yang dapat ditingkatkan dalam pelaksanaan prosedur serta keandalan bukti audit. Selain evaluasi atas prosedur yang dijalankan oleh KAP SM, laporan magang ini membahas refleksi diri terkait pelaksanaan program magang beserta rencana tindak lanjut yang akan dilakukan di masa depan.

This internship report aims to discuss and evaluate the test of detail audit procedure conducted for PT Ungu’s general and administrative expenses by KAP SM. PT Ungu is an agribusiness company focus in producing palm oil, vegetable, sago, and renewable energy. The focus of discussion on this internship report is on audit testing phases, especially on test of detail procedures including sampling, vouching, and follow up action. The evaluation is conducted by comparing the suitability of related audit standard and audit literature sources. The evaluation result shows the procedures have been carried out accordingly. Even though there are a few things that could be improved in terms of audit procedures as well as the reliability of audit evidence. Apart from evaluating the procedures carried out by KAP SM, this internship report also discusses the self-reflection from internship program along with follow-up plans to do in the future.

 File Digital: 1

Shelf
 TA-Salsabella Marsadania.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tugas Akhir
No. Panggil : TA-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2023
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xiii, 73 pages ; illustration
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
TA-pdf 16-24-29353452 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 9999920524542
Cover