UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Persepsi Noise pada Area Makan Restoran Open Kitchen = Noise Perception in Dining Room of Open Kitchen Restaurant

Khalisha Nadhira Diandra; Coriesta Dian Sulistiani, supervisor; Hendrajaya, examiner; Nevine Rafa Kusuma, examiner (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2023)

 Abstrak

Penulisan skripsi ini berfokus pada bagaimana ragam suara pada area makan di restoran mewah dengan konsep open kitchen dipersepsikan sebagai noise oleh pengunjung. Pembahasan tersebut bermula dari adanya survey yang mengategorikan suara dari dapur sebagai sesuatu yang tidak disukai oleh pengunjung, sementara koneksi antara area makan dan area dapur menjadi karakteristik pada restoran open kitchen. Melalui hal tersebut, strategi elemen interior pada area makan dan area dapur yang diperlukan restoran dengan open kitchen akan berbeda dengan restoran mewah konvensional. Elemen interior pada hal ini antara lain tatanan ruang, barriers, dan material. Melalui hal tersebut, suara dan elemen interior saling terhubung hingga mempengaruhi proses persepsi terhadap noise. Skripsi ini akan mengkaji persepsi noise lebih lanjut dengan melakukan komparasi restoran open kitchen yang menggunakan metode masak, akibat perbedaan jenis kuliner yang disajikan pada kondisi restoran yang memiliki elemen interior berbeda. Melalui hal tersebut, dapat terlihat komparasi karakteristik noise pada restoran open kitchen yang dipersepsikan pada area makan.

This thesis focuses on how different sounds in dining room of luxurious restaurant with open kitchen concept affected customers’ perception of noise. The foundation of this thesis is based on a survey that states sound from the kitchen gives displeasure from customer’s perception, while the connection between dining area and kitchen area is a characteristic of an open kitchen restaurant. Thus, the strategy of interior elements in dining area and kitchen area will be different than conventional luxurious restaurant. Interior elements in this discussion are layout, barriers, and material. Through that, sounds and interior elements are interconnected and affect the process of noise perception. This thesis will study the perception of noise further by comparing different open kitchen restaurants that use different cooking methods, due to different types of culinary served in restaurants with different interior elements strategy. Through the study, different characteristics of noises in open kitchen restaurant that are percept in dining area will be shown.

 File Digital: 1

Shelf
 S-Khalisha Nadhira Diandra.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2023
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xi, 66 pages : illustration
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-pdf 14-24-77874980 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 9999920525132
Cover