UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Manajemen Penjualan PT. Kimia Farma Trading And Distribution Cabang Bogor = Sales Management PT. Kimia Farma Trading And Distribution Bogor Branch

Debora Gebby Tumundo; Sutriyo, supervisor; Sutriyo, supervisor (Fakultas Farmasi Universitas Indonesia, 2022)

 Abstrak

Manajemen penjualan merupakan salah satu dari tiga pilar manajemen operasional dalam bisnis di Kimia Farma Trading and Distribution. Fungsi kegiatan penjualan dan pelayanan, untuk memperoleh pertumbuhan penjualan (sales growth) dan jumlah pelanggan (customer growth), serta untuk mempertahankan pelanggan yang loyal (customer rate retention). Tujuan penelitian ini yaitu untuk memahami proses dan alur manajemen penjualan di PT. Kimia Farma Trading and Distributin cabang Bogor. Penjualan di KFTD terdiri dari proses marketing yang dijalankan oleh Tim Marketing dan Medrep (Medical Representative) hingga proses penjualan oleh supervisor penjualan, sales, dan frakturis. Konsep marketing mulai dari pemenuhan produk (product), penetapan harga (price), penempatan barang (place), dan mempromosikan barang (promotion). Pada tim marketing terbagi menjadi beberapa bidang, yaitu OTC (over the counter) dan Cosmetic, Ethical, dan OGB (Obat generic berlogo).

Sales management is one of the three pillars of operational management in the business at Kimia Farma Trading and Distribution. The function of sales and service activities is to obtain sales growth and customer growth, as well as to maintain loyal customers (customer rate retention). The purpose of this research is to understand the process and flow of sales management at PT. Kimia Farma Trading and Distribution Bogor branch. Sales at KFTD consist of the marketing process carried out by the Marketing Team and Medrep (Medical Representative) to the sales process by sales supervisors, sales and contractors. The marketing concept starts from fulfilling the product (product), setting the price (price), placing the goods (place), and promoting the goods (promotion). The marketing team is divided into several fields, namely OTC (over the counter) and Cosmetic, Ethical, and OGB (generic drugs with logos).

 File Digital: 1

Shelf
 PR-Debora Gebby Tumundo.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tugas Akhir
No. Panggil : PR-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Farmasi Universitas Indonesia, 2022
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : x, 16 pages : illustration
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
PR-pdf 16-24-49040128 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 9999920526795
Cover