UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

Respon negatif terhadap lagu Mockba - Moskva karya Timati pada Tahun 2019: protes masyarakat Rusia terhadap pemerintahannya = Negative response towards Mockba - Moskva song by Timati at 2019: Russian citizens protest towards their government

Dzulfiqar Patriot Prinandatama; Mina Elfira, supervisor ([Publisher not identified] , 2023)

 Abstrak

Penelitian ini membahas tentang respon negatif masyarakat Rusia dan Moskow terhadap lagu Moskva karya Timati, lagu dengan dislikes terbanyak di Rusia dalam situs penyedia video, Youtube. Penulis menganalisis data dengan menggunakan teori Reception oleh Stuart Hall dalam menganalisa respon masyarakat, serta teori propaganda oleh Jowett dan O'Donnell dalam mencari penyebab protes atas lagu ini. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif analisis, studi kepustakaan, dan teknik wawancara untuk mendapatkan data respon yang dibutuhkan. Hasil dari penelitian ini adalah bahwa banyaknya protes atas lagu ini disebabkan oleh unsur-unsur propaganda yang terkandung dalam lirik lagu.

This study discusses the negative response of the people of Russia and Moscow to the song Moskva by Timati, the song with the most dislikes in Russia on the video provider site, Youtube. The writer analyzes the data by using Reception theory by Stuart Hall in analyzing people's response, and propaganda theory by Jowett and O'Donnell in finding the causes of protests over this song. The method used in this research is descriptive analysis, literature study, and interview techniques to obtain the required response data. The results of this study are that the many protests over this song are caused by propaganda elements contained in the song lyrics.

 File Digital: 1

Shelf
 MK-Dzulfiqar Patriot Prinandatama.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Makalah dan Kertas Kerja
No. Panggil : MK-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: [Publisher not identified], 2023
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : 30 pages : illustrations ; 28 cm.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
MK-pdf 11-24-36526647 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 9999920526801
Cover