UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Telaah resep obat jamur pada kulit dan kepala di Apotek Atrika = Review of fungal medicine prescription for skin and head condition in Apotek Atrika

Lisa Amelia; Harmita, supervisor; Delly Ramadon, supervisor ([Publisher not identified] , 2022)

 Abstrak

Dalam praktiknya, pengkajian resep dilakukan pada semua jenis obat yang diresepkan oleh dokter. Termasuk di antaranya yaitu obat-obatan untuk penyakit jamur pada kulit dan kepala. Infeksi jamur yang terjadi pada kulit dan kepala ini sering ditemukan di kehidupan sehari-hari dari keparahan yang ringan hingga berat. Tujuan dari tugas khusus ini yaitu untuk mengkaji aspek administrasi, farmasetika, dan klinis yang terdapat pada resep obat jamur kulit dan kepala yang ada di Apotek Atrika. Metode yang digunakan dalam pengerjaan laporan ini yaitu studi literatur dari berbagai sumber seperti buku ISO, MIMS, dan referensi mengenai obat lainnya. Dari hasil pengkajian dua resep untuk obat jamur kulit dan kepala, ditemukan bahwa pada aspek administrasi masih ada informasi yang tidak lengkap, namun pada aspek farmasetik dan klinis informasi yang dicantumkan sudah cukup lengkap dan sesuai.

In practice, prescription review is carried out on all types of drugs prescribed by a doctor. This includes medicines for fungal diseases of the skin and head. Fungal infections that occur on the skin and head are often found in everyday life, ranging from mild to severe in severity. The purpose of this report is to examine the administrative, pharmaceutical, and clinical aspects contained in the prescription for skin and head fungus at Apotek Atrika. The method used in preparing this report is the study of literature from various sources such as ISO books, MIMS, and other drug references. From the results of the study of two prescription for the medicine for skin and head fungus, it was found that in the administrative aspect there was still incomplete information, but in the pharmaceutical and clinical aspects the information included was quite complete and appropriate.

 File Digital: 1

Shelf
 PR-Lisa Amelia5.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tugas Akhir
No. Panggil : PR-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: [Publisher not identified], 2022
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xi, 37 pages : illustrations ; 28 cm.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
PR-pdf 16-24-00326615 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 9999920526877
Cover