UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Evaluasi Pengujian Rinci oleh KAP MJK atas Piutang Lain-Lain PT KHU = Evaluation of the Test of Detail by KAP MJK on PT KHU's Other Receivables

Nancy Hera Valeria; Dwi Martani, supervisor; Eko Wisnu Warsitosunu, examiner; Feri Priatna, examiner (Fakultas Ekonomi dan BIsnis Universitas Indonesia, 2023)

 Abstrak

Laporan magang ini bertujuan untuk mengevaluasi pengujian rinci dari bukti audit yang ada oleh KAP MJK terhadap pemberian pinjaman yang diberikan oleh PT KHU untuk membantu kegiatan operasional perusahaan mitranya. PT KHU yang bergerak dibidang perkebunan kelapa sawit, memberikan pinjaman kepada mitranya melalui perjanjian pinjam-meminjam yang disepakati oleh kedua belah pihak. Evaluasi dilakukan dengan membandingkan prosedur audit yang dilakukan oleh KAP MJK dengan Standar Audit (SA). Hasil evaluasi menunjukkan bahwa seluruh prosedur audit terkait pengujian rinci dari bukti audit yang telah dilakukan oleh KAP MJK telah sesuai dengan Standar Audit (SA), walaupun ada kendala terkait dengan keterlambatan data selama proses audit berlangsung. Laporan ini juga membahas refleksi diri terkait pengalaman dan pelajaran yang didapatkan selama magang di KAP MJK. Pengalaman dan pembelajaran yang didapat berupa  meningkatkan kompetensi diri, belajar menjadi pribadi yang professional, mengatur manajemen waktu, dan cara berkomunikasi baik secara professional dengan klien atau dengan rekan kerja.

This internship report aims to evaluate a test of detail the existing audit evidence by KAP MJK on the provision of loans provided by PT KHU to assist the operational activities of its partner companies. PT KHU, which is engaged in oil palm plantations, provides loans to partners through loan agreements agreed by both parties. The evaluation is carried out by comparing the audit procedures carried out by KAP MJK with the Auditing Standards (SA). The evaluation results show that all audit procedures related to the test of detail of audit evidence that have been carried out by KAP MJK are in accordance with Auditing Standards (SA), although there are obstacles related to data delays during the audit process. This report also discusses self-reflection regarding the experiences and lessons learned during the internship at KAP MJK. The experience and learning gained are in the form of increasing self-competence, learning to become a professional person, managing time, and learning how to communicate professionally with clients or colleagues.

 File Digital: 1

Shelf
 TA-Nancy Hera Valeria.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tugas Akhir
No. Panggil : TA-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan BIsnis Universitas Indonesia, 2023
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xii, 54 pages
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
TA-pdf 16-23-40800693 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 9999920527657
Cover