UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

Unsur Cinta Dalam Film ЛЕТЯТ ЖУРАВЛИ/ Burung Jenjang Beterbangan (1957) = Elements of Love in the Movie ЛЕТЯТ ЖУРАВЛИ/ the Cranes are Flying (1957)

Maheswari Kirana Purwaningrum; Thera Widyastuti, supervisor (Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2023)

 Abstrak

Penelitian ini membahas mengenai unsur cinta dalam film Летят журавли/Burung Jenjang Beterbangan karya Mikhail Kalatozov (1957). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi cinta yang yang terdapat dalam film. Digunakan teori segitiga cinta dan bentuk-bentuk cinta oleh Robert J. Sternberg untuk menemukan penggambaran cinta yang ditunjukkan pada adegan dan interaksi tokoh. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah metode deskriptif analitis. Hasil yang didapatkan dari penelitian ini adalah film Летят журавли/Burung Jenjang Beterbangan menunjukkan seluruh komponen cinta yang digambarkan dalam tujuh dari delapan bentuk cinta.

This study discusses the elements of love in the movie Летят журавли/The Cranes are Flying by Mikhail Kalatozov (1957). The purpose of this study is to identify the love contained in the movie. The triangular theory of love and kinds of love by Robert J. Sternberg are used to find a depiction of love shown in scenes and character interactions. The method used in this research is descriptive analytical method. The results obtained from this study are that the film Летят журавли/ The Cranes are Flying n shows all the components of love which are depicted through seven of the eight forms of love.

 File Digital: 1

Shelf
 MK-Maheswari Kirana Purwaningrum.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Makalah dan Kertas Kerja
No. Panggil : MK-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2023
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource (rdacarries)
Deskripsi Fisik :
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
MK-pdf 11-24-53179937 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 9999920527834
Cover