UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Pendekatan Human Based Relationship Sebagai Upaya Peningkatan Mutu Operasional Pada Bimbel dan Privat Aydin Dzaki Essence = An Approach of Human Based Relationship as Effort to Improve Operational Quality on Bimbel and Private Aydin Dzaki Essence

Fiqri Yuda Adam; Unggul Cariawan, supervisor; Yeshika Alversia, examiner; Hanrozan Haznam, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017)

 Abstrak

Karya akhir ini membahas mengenai pendekatan Human Based Relationship sebagai upaya peningkatan mutu operasional pada UMKM yang bergerak di bidang jasa bimbingan belajar (bimbel) dan privat Aydin Dzaki Essence. Pemetaan kondisi UMKM memperlihatkan bahwa belum adanya standar pengelolaan bimbel dan privat yang sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku. Selain itu, standar kompetensi sumber daya manusia khususnya para mentor juga masih belum diperhatikan secara serius. Beberapa kesenjangan yang terdapat di bimbel dan privat Aydin Dzaki Essence adalah belum adanya pembagian job description, standar kompetensi, dan peraturan perusahaan yang jelas dan tertulis yang menyangkut operasional pekerja khususnya mentor. Selain itu, pengelolaan manajemen bimbel dan privat yang masih sederhana dan belum memenuhi kaedah-kaedah lembaga pendidikan resmi juga dikhawatirkan akan menghambat perkembangan bimbel dan privat Aydin Dzaki Essence. hal tersebut dikarenakan agar dapat menjadi lembaga kursus dan pelatihan yang resmi dan diakui pemerintah, maka manajemen Aydin Dzaki Essence harus mengikuti aturan yang berlaku terkait pengelolaan lembaga pendidikan non formal seperti bimbel dan privat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif untuk mengumpulkan dan menganalisis data dari bimbel dan privat Aydin Dzaki Essence.
.....This thesis explain the relationship of Human Based Relationship as an efforts to improve the operational quality of SMEs engaged in services and private tutoring, Aydin Dzaki Essence. The data show that SMEs condition nowdays have not a standardization to manage this industry due to laws and regulations. Furthermore, human resource management have not taken seriously, especially mentors. There is a gap in Aydin Dzaki Essence private course; that is not job description, standards competencies, clear and written company regulation yet, especially related to mentors operation. In addition, the management of Aydin Dzaki Essence is still simple and have not met the formal education institutions requirements that causes hampered of Aydin Dzaki Essence development. Hence, Aydin Dzaki Essence must follow the relevant government regulation for this industry sector to become formal institution course. The methodology that used in this research is a qualitative which to collect and analyze the data of Aydin Dzaki Essence.

 File Digital: 1

Shelf
 T-Fiqri Yuda Adam.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tesis Membership
No. Panggil : T-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : ix, 115 pages : illustration ; appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T-pdf 15-23-61518148 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 9999920532006
Cover