UI - Tesis Membership :: Back

UI - Tesis Membership :: Back

OPTIMALISASI KOMUNIKASI PEMASARAN MELALUI MEDIA SOSIAL DALAM MEMBANTU KEGIATAN PROMOSI PADA UMKM TRIJAYA BAN 83 = Optimizing Marketing Communications through Social Media for Helping the Promotional Activities in SME Trijaya Ban 83

Fadhlan Hamidi; Rambat Lupiyoadi, supervisor; Triyono Arief Wahyudi, examiner; Dedi Wibowo, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017)

 Abstract

Tesis ini membahas mengenai implementasi pemanfaatan media sosial pada UMKM yang bergerak di bidang jasa bengkel yaitu Trijaya Ban 83. Pemetaan kondisi UMKM memperlihatkan bahwa tidak adanya aktivitas pemasaran yang dilakukan terutama di dunia digital pada bengkel Trijaya Ban 83, terutama belum adanya kegiatan komunikasi pemasaran serta penentuan fungsi setiap media sosial yang dimiliki. Oleh karena itu, tujuan dari business coaching ini adalah untuk membantu UMKM memaksimalkan peran media sosial dalam melakukan kegiatan pemasaran di dunia digital. Diharapkan bahwa Trijaya Ban 83 dapat menjangkau konsumen dengan lebih luas, serta mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi. Metode yang digunakan dalam business coaching ini adalah metode kuantitatif untuk mengumpulkan data yang dibutuhkan, kemudian dilakukan eksperimen dalam pelaksanaan strategi yang telah dibuat. Kesimpulan dari business coaching ini adalah perbaikan pada media sosial telah mengoptimalkan efektifitas dari komunikasi pemasaran melalui media sosial dalam membantu kegiatan promosi pada Trijaya Ban 83.
Kata kunci: Pemasaran, Promosi, Pelatihan Bisnis, Media Sosial, UMKM
.....This thesis discusses about the implementation of social media utilization at UMKM which operates in workshop service that is Trijaya Ban 83. Mapping of SME condition shows that the absence of marketing activity done especially in digital world at SME Trijaya Ban 83, especially lack of marketing communication activity and determination function of every social media owned. Therefore, the purpose of business coaching is to help SME Trijaya Ban 83 maximize the role of social media in conducting marketing activities in the digital world. It is expected that Trijaya Ban 83 can reach consumers more widely, and be able to adapt to technological developments. The method used in business coaching is a quantitative method to collect the required data, then conducted experiments in the implementation of strategies that have been made. The conclusion of this business coaching is the improvement on social media has optimized the effectiveness of marketing communication through social media in assisting promotion activities at Trijaya Ban 83

 Digital Files: 1

Shelf
 T-Fadhlan Hamidi.pdf :: Download

LOGIN required

 Metadata

Collection Type : UI - Tesis Membership
Call Number : T-pdf
Main entry-Personal name :
Additional entry-Personal name :
Additional entry-Corporate name :
Study Program :
Subject :
Publishing : Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
Cataloguing Source LibUI ind rda
Content Type text
Media Type computer
Carrier Type online resource
Physical Description xiv, 71 pages : illustration ; appendix
Concise Text
Holding Institution Universitas Indonesia
Location Perpustakaan UI
  • Availability
  • Review
  • Cover
Call Number Barcode Number Availability
T-pdf 15-23-32298270 TERSEDIA
Review:
No review available for this collection: 9999920532010
Cover