UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Strategi Perusahaan Startup untuk Berkembang Dengan Bantuan Pembiayaan dan Manajemen dari Perusahaan Modal Ventura = Startup Company Strategies for Growing with Funding and Management Aid from Venture Capital Firm

Ahmad Irsyadi Nur; Dalimunthe, Zuliani, supervisor; Maria Ulpah, examiner; Rofikoh Rokhim, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016)

 Abstrak

Tesis ini membahas mengenai strategi yang diterapkan oleh perusahaan startup untuk mendapatkan bantuan pendanaan dan berkembang bersama Perusahaan Modal Ventura (PMV). Pada tesis ini, peneliti menggunakan metode penelitian study case untuk menganalisa permasalahan mengenai cara perusahaan startup untuk mendapatkan bantuan investasi dari PMV. Dari hasil penelitian ditunjukkan perusahaan startup harus dapat menunjukkan performa operasional yang bagus, baik dari segi kinerja tim dan juga pertumbuhan konsumen yang stabil sebagai kriteria utama untuk dapat berkerjasama dengan PMV. Selain bantuan dalam bentuk pendanaan, PMV juga ikut berperan aktif memberikan bantuan dibidang Human Resource, Networking, dan bantuan dalam bidang manajemen lainnya untuk membantu perusahaan startup dapat berkembang secara cepat. Penelitian ini didukung oleh analisis terhadap data dokumen, observasi dan wawancara. 

This thesis discusses the strategy adopted by startup company to secure funding and growing with Venture Capital Firms (VCF). In this thesis, the researcher using case study research methods to analyze the problem about how a startup companies can get funding from VCF. From the results of this study indicated a startup company that are able to demonstrate good operational performance, both in terms of team performance and steady consumer growth is the main criteria to be able to cooperate with VCF. In addition to assistance in the form of funding, VCF also participate actively to provide assistance in human resource, networking, and  other areas in company management to help startup companies to be able growing faster. This research was supported by the analysis of document data, comprehensive observation, and in-depth interview.

 File Digital: 1

Shelf
 T-Ahmad Irsyadi Nur.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tesis Membership
No. Panggil : T-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xiii, 64 pages : illustrations + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T-pdf 15-24-45974436 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 9999920532566
Cover