UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Arsitektur Candi Kedaton di Kawasan Percandian Muarajambi = Kedaton Temple's Architecture in Temple Complex Muarajambi

Kirana Anindita Parama Putri; Kemas Ridwan Kurniawan, supervisor; Mohammad Nanda Widyarta, examiner; Harahap, Yulia Nurliani, examiner (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2018)

 Abstrak

Skripsi ini membahas mengenai bagaimana arsitektur candi di Sumatra, khususnya Candi Kedaton yang berada di Kawasan Percandian Muarajambi. Metode yang dilakukan dalam penulisan ini adalah dengan studi literatur, survei ke lapangan, dan wawancara. Berdasarkan hasil yang didapatkan, Candi Kedaton, yang memiliki ruang-ruang yang cukup besar berfungsi sebagai tempat pembelajaran (vihara). Candi Buddha yang umumnya bersifat memusat ini terlihat jelas di Candi Kedaton. Halaman inti yang begitu luas dapat menampung sekitar 2000 biksu di dalamnya. Di sekeliling halaman inti, terdapat ruang-ruang pendukung yang berfungsi sebagai tempat pembelajaran, tempat pemujaan, mau pun tempat tinggal. Selain itu, bahan penyusun Candi Kedaton merupakan sumber daya yang mudah dijumpai di sekitar lingkungan candi.

This writing is talking about temple architecture in Sumatra, especially Kedaton Temple in Muarajambi. The methods that used in this writing are literature study, site visit, and interview. Kedaton Temple has many big space that used to study. The Buddhist temple character mostly always centralised that is clearly visible in the Kedaton Temple. The very large temple core can accommodate around 2000 monks in it. Around the core courtyard, there are supporting rooms that function as places of learning, places of worship, and places to live. In addition, the building materials for Kedaton Temple are easily found around the temple environment.

 File Digital: 1

Shelf
 S-Kirana Anindita Parama Putri.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2018
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : 48 pages : illustration
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-Pdf 14-24-48612202 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 9999920532701
Cover