UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Analisis Penerapan Audit Tools and Linked Archive System (ATLAS) di KAP ABC = Analytical of Application of Audit Tools and Linked Archive System (ATLAS) in KAP ABC

Muhammad Arvy Agassi; Aria Farah Mita, supervisor; Eliza Fatimah, examiner; Nur Aulia Rahmah, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2021)

 Abstrak

Skripsi ini membahas tentang penerapan suatu teknologi bernama Audit Tools and Linked Archive System yang dirancang dan dibuat oleh PPPK dan IAPI di KAP ABC. Audit Tools and Linked Archive System atau disingkat dengan nama ATLAS merupakan sebuah Audit Tools yang dibuat dan dirancang untuk memudahkan auditor untuk melakukan audit dengan Standar Audit yang berlaku di Indonesia. KAP ABC merupakan KAP tingkat menengah yang memberikan jasa keuangan, terutama audit, kepada perusahaan dengan berbagai bidang di Indonesia. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan melakukan dokumentasi atas kertas kerja ATLAS dan buku Panduan ATLAS yang diterbitkan PPPK, dan wawancara kepada responden yang merupakan auditor di KAP ABC mengenai minat, pengetahuan, kemampuan dan perangkat (keras dan lunak). Dari hasil data dan informasi yang didapatkan, akan dilakukan penilaian dan perbandingan untuk mendapatkan suatu kesimpulan dari penelitian ini. Dari penelitian yang telah dilakukan, dapat disimpulkan bahwa ATLAS belum dapat untuk diterapkan di KAP ABC. ATLAS dapat memberikan banyak manfaat untuk KAP ABC, namun KAP ABC perlu meningkatkan spesifikasi perangkat dan kemampuan auditor KAP ABC untuk dapat menerapkan ATLAS.

This study discusses the application of a technology called Audit Tools and Linked Archive System which was designed and made by PPPK and IAPI at KAP ABC. Audit Tools and Linked Archived System or abbreviated as ATLAS is an Audit Tools was created and designed to make it easier for auditors to conduct audits with the applicable Auditing Standards in Indonesia. KAP ABC is a middle level KAP that provides financial services, especially audits, to companies in various fields in Indonesia.The method that used in this research is by collecting ATLAS working paper and KAP ABC working paper and book “Panduan ATLAS” that published by PPPK, and interviews with respondents who are auditors in KAP ABC from various positions regarding knowledge, interest, skill, and device (hardware and software). The result of the data and information that obtained, an assessment and comparison will be carried out to get conclusions from this study. From the research that has been done, we can concluding that ATLAS is not yet suitable to be applied in KAP ABC. ATLAS can meet the needs of KAP ABC, but KAP ABC need to improve the equipment specification and the abilities of auditors in KAP ABC to be able to apply ATLAS.

 File Digital: 1

Shelf
 S-Muhammad Arvy Agassi.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2021
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xii, 73 pages : illustration + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-pdf 14-23-07073110 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 9999920533826
Cover