UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Penilaian Risiko (Risk Assessment) Keselamatan Kerja Pada Divisi ERS (Equipment Repair and Service) Departemen MOSC (Maintenance Operation Support and Certification) di Perusahaan Minyak X = Safety Risk Assessment in ERS (Equipment Repair Service) Division MOSC (Maintenance Operation Support Certification) Departement in Oil Company X

Rio Syidel Mursyid; Zulkifli Djunaedi, supervisor; Doni Hikmat Ramdhan, supervisor; Ridwan Zahdi Sjaaf, examiner; Bagus B. Edvantoro, examiner; Yudhi Indharto, examiner (Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2015)

 Abstrak

Tesis ini merupakan penelitian yang bersifat deskriptif analitik, untuk mengetahui tingkat bahaya dan risiko yang ada di divisi ERS (equipment repair and service), departemen MOSC (Maintenance Operation Support and Certification), pada sebuah perusahaan yang bergerak dibidang minyak dan gas (Oil and Gas Company). Hasil penelitian ini memberikan gambaran tingkat risiko untuk masing-masing shop yang ada di divisi ERS, dimana tingkat risiko tertinggi ada pada PSV shop, dan hot tapping shop yang bekerja di lokasi pipa minyak produksi. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan JSA. Semua potensi bahaya yang diperoleh akan dilakukan penilaian consequences, probability, dan exposure. Metode analisis risiko yang digunakan adalah kualitatif dan semikuantitatif yang mengacu pada AS/NZS 4360 : 2004. Selain itu dihasilkan rekomendasi-rekomendasi untuk mengendalikan risiko-risiko yang ada sehingga sampai risiko dikategorikan menjadi risiko yang dapat diterima.

This thesis is a descriptive analytic study, to determine the level of hazards and risks that exist in ERS (equipment repair and service) division MOSC (Maintenance Operation Support and Certification) departement, in Oil and Gas Company. The study provides an overview of the level of risk for each shop in the ERS division, where there is the highest risk level at PSV shop, and hot tapping shop working on production of oil pipeline location. Data processing is done by using the JSA. All potential hazard assessment earned will be consequences, probability, and exposure. Risk analysis methods used are qualitative and semiquantitative which refers to the AS / NZS 4360: 2004. Moreover resulting recommendations to control the risks that exist so until the risk is categorized into acceptable risk.

 File Digital: 1

Shelf
 T-Rio Syidel Mursyid.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tesis Membership
No. Panggil : T-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2015
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xv, 85 pages : illustration + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T-pdf 15-23-12533446 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 9999920534088
Cover