UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Bentuk-Bentuk Dukungan Sosial yang Diberikan Anggota Keluarga Terdekat terhadap Pengelolaan Stres pada Orang dengan Penyakit Lupus (ODAPUS) Stres Pada Orang Dengan Penyakit Lupus (ODAPUS) = Forms of Support From Close Family Member To Coping With Stress On People With Lupus

Rere Modi Lavenia; Fitriyah, supervisor; Dwi Amalia Chandra Sekar, examiner; Sofyan Cholid, examiner; Annisah, examiner (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2015)

 Abstrak

Penelitian ini membahas tentang bagaimana bentuk stres yang dirasakan oleh Orang dengan Penyakit Lupus akibat keberadaan diagnosa dan kondisi fisik mereka yang mengidap penyakit lupus. Orang dengan Penyakit Lupus menggunakan dukungan sosial yang diperoleh dari anggota keluarga terdekat mereka dalam mengelola dan mengurangi stres yang mereka rasakan. Penelitian ini dilakukan melalui pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus. Hasil penelitian ini menggambarkan bahwa bentuk dukungan emosional, instrumental, informasi, dan jaringan sosial yang diperoleh dari anggota keluarga terdekat dapat membantu Orang dengan Penyakit Lupus mengelola dan mengurangi bentuk stres fisiologis, psikologis, dan tingkah laku yang mereka rasakan.

This research describes the forms of stress experienced by people diagnosed lupus as well as the impact of their illness to their physical condition. People with lupus used social support from close family in coping and reducing stress. The approach used qualitative with case study method. Study concludes that emotional, instrumental, information, and social network supports from close family member can be positive in coping and reducing physiological, psychological, and behavioral stress in people with lupus.

 File Digital: 1

Shelf
 S-Rere Modi Lavenia.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2015
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resources
Deskripsi Fisik : xvi, 134 pages : illustration + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-pdf 14-23-15350625 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 9999920534863
Cover