UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Analisis Praktik Keperawatan Kesehatan Masyarakat Perkotaan pada Anak Leukemia Limphoblastik Akut Di Ruang Rawat Inap Penyakit Dalam Anak Lantai 3 Selatan RSUP Fatmawati Jakarta = Analysis of Nursing Practice on Urban Community Health in Children with Acute Lymphoblastic Leukemia at North Internal Unit 3rd Floor Fatmawati General Hospital Jakarta.

Evi Riyani; Happy Hayati, examiner; Nani Nurhaeni, examiner (Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2014)

 Abstrak

Leukemia adalah proliferasi sel darah putih yang masih imatur dalam jaringan pembentuk darah. Kemoterapi merupakan salah satu pengobatan dari leukemia. Efek yang paling umum dari kemoterapi adalah mual dan muntah. Tujuan Penulisan dari karya ilmiah ini adalah untuk memberikan gambaran asuhan keperawatan pada anak yang menderita leukemia limphoblastik akut yang mengalami mual akibat kemoterapi, dengan mengaplikasikan teknik distraksi (terapi musik) untuk menurunkan rasa mual. Terapi musik yang dilakukan pada anak menunjukkan hasil rasa mual berkurang. Disarankan agar terapi musik dapat diterapkan sebagai intervensi keperawatan dalam menangani pasien yang mengalami mual akibat kemoterapi.

Leukemia is a proliferation of white blood cells that are still in the immature blood-forming tissues. Chemotherapy is one of terapy for leukemia. The most common effects of chemotherapy are nausea and vomitting. The aim of this study to provide an overview of nursing care in children with acute leukemia limphoblastik who experience nausea due to chemotherapy, by applying the technique of distraction (music therapy). Music therapy is performed in children showed reduce nausea. It is suggested that music therapy can be applied as a nursing intervention in dealing with patients who experience nausea due to chemotherapy.

 File Digital: 1

Shelf
 PR-Evi Riyani.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tugas Akhir
No. Panggil : PR-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2014
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xi, 33 pages : illustration + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
PR-pdf 16-24-60485091 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 9999920535025
Cover