UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Analisis Pelaporan Dalam Pelaporan Laporan Keuangan Pada PT YYY = Financial Reporting Process Analysist of PT YYY

Prabowo Satrio Hutomo; Gede Harja Wasistha, supervisor; Lindawati Gani, examiner; Cut Saskia Rachman, examiner (Fakultas Ekonomi dan BIsnis Universitas Indonesia, 2020)

 Abstrak

Tujuan dari laporan ini adalah untuk memaparkan kegiatan selama melakukan kegiatan magang pada PT.YYY. Penulis berusaha membandingkan pekerjaan yang selama ini dilakukan pada PT.YYY dengan standar akuntansi yang berlaku. Tujuan dari analisis ini adalah membantu PT.YYY untuk membuat laporan keuangan yang lebih komprehensif, dapat dipertanggungjawabkan, dan sesuai dengan peraturan atau standar yang berlaku. Pada praktiknya, PT.YYY dalam pelaporan laporan keuangannya tidak sepenuhnya mengikuti apa yang sudah diatur oleh standar akuntansi keuangan. Seperti pada contohnya masih menggunakan cash basis yang seharusnya accrual basis, dan juga penempatan akun yang belum sesuai dengan standar pelaporan laporan keuangan yang sudah ditetapkan, sehingga membuat para pengguna laporan keuangan tersebut kehilangan beberapa informasi terkait kondisi keuangan perusahaan.

The purpose of this report is to describe the activities during the internship at PT.YYY. The author compare the work that has done at PT.YYY with applicable accounting standards. The puprose of this analysis to help PT.YYY to make its financial statements more comprehensive, accountable, and in accordance with applicable regulations or standards. PT.YYY in the process of reporting their financial report, they do not fully follow what has been stipulated by financial accounting standards. Such as they are still using cash basis method instead of accrial basis method, and the placement of the account on their financial report not yet following the applicable regulations standard, which results in users losing some information regarding the financial condition of the company

 File Digital: 1

Shelf
 TA-Prabowo Satrio Hutomo.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tugas Akhir
No. Panggil : TA-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan BIsnis Universitas Indonesia, 2020
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : viii, 58 pages
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
TA-pdf 16-24-77603476 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 9999920535088
Cover