UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Penguatan Citra Kopi Luwak Cikole Dengan Memanfaatkan Aktivitas Sociopreneur Dan Pengembangan Wisata Edukasi = Strengthening Kopi Luwak Cikole's Image By Utilizing Sociopreneur Activities And Education Tourism Development Programs

Sitti Rumaisyah Hannan Syafura; Rambat Lupiyoadi, supervisor; Yeshika Alversia, examiner; Unggul Cariawan, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017)

 Abstrak

Kopi adalah salah satu komoditas ekspor utama Indonesia, dan memiliki banyak varietas di setiap wilayah. Salah satu kopi spesial Indonesia yaitu kopi luwak. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan kesadaran Usaha Mikro Kecil Menengah Indonesia: Kopi Luwak Cikole. Asal-usul luwak berasal dari Indonesia, kopi yang diproduksi oleh luwak sendiri menjadi salah satu warisan kami yang perlu dilindungi. Penelitian ini juga bermaksud untuk meningkatkan kesadaran wirausaha sosial (sociopreneur) terhadap masyarakat, yang berkontribusi terhadap sosial dan melestarikan kode kesejahteraan hewan adalah inti dari bisnis ini. Penelitian ini menggunakan metode wawancara mendalam, observasi dan kuesioner kepada pemilik, karyawan dan pelanggan Kopi Luwak Cikole untuk menyediakan data yang dibutuhkan. Untuk meningkatkan kesadaran merek dan sociopreneur, rekomendasinya adalah untuk mengembangkan program pariwisata pendidikan dan menggunakan media sosial untuk mempromosikannya, yang terbukti efektif di era digital ini.

Coffee is one of the main export commodities of Indonesia, and it has a lot of varieties in every region. One of Indonesia specialty coffee which is coffee luwak. The purpose of this research is to enhance the awareness of the Indonesia’s Micro Small Medium Enterprises: Kopi Luwak Cikole brand. The origins of luwak is from Indonesia, the coffee that produced by luwak itself are becoming one of our heritage which needs to be protected. This research also intends to improving social entrepreneur (sociopreneur) awareness towards society, which is contributing to social and preserving the animal welfare codes are the core of this business. This research using in-depth interview, observations and questionnaires method to the owner, employees and the customers of Kopi Luwak Cikole to provide the data that are needed. To increase the awareness of the brand and the sociopreneur, the recommendation is to develop the education tourism program and using social media for promoting it, which is proven to be effective in this digital era.

 File Digital: 1

Shelf
 T-Sitti Rumaisyah Hannan Syafura.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tesis Membership
No. Panggil : T-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xvi, 91 pages : illustration ; appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T-pdf 15-23-72999668 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 9999920535266
Cover