UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Fungsi-fungsi sosial media dalam kampanye breastfeeding father (studi kasus #AyahASiOnWeekend dalam akun Twitter @ID_AyahASI) = social media functions on breastfeeding father's campaign (case study #AyahASIOnWeekend in Twitter account @ID_AyahASI)

Febriana Syarah Aldila; Eduard Lukman, supervisor; Firman Kurniawan Sujono, examiner; Irwansyah, examiner (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013)

 Abstrak

Kebutuhan masyarakat dalam menggunakan social media untuk selalu update dengan perkembangan terkini tentang segala hal yang terjadi di dunia, dan didukung pula oleh perkembangan perangkat teknologi yang makin memudahkan masyarakat untuk dapat mengakses social media, membuat penyebaran informasi di masyarakat terjadi dengan sangat cepat. Social media dalam perkembangannya menjadi salah satu tools untuk menggerakkan kampanye perubahan sosial.
Thesis ini meneliti fungsi-fungsi sosial media yang dikemukakan oleh Jan H dan kawan-kawan dalam aspek ilmu komunikasi. Kemudian peneliti juga meneliti keberadaan fungsi-fungsi sosial media yang dikemukakan oleh Jan H dan kawan-kawan dalam kasus #AyahASIOnWeekend dalam akun Twitter @ID_AyahASI. Dengan menggunakan metode analisa data dan studi literatur, peneliti menemukan bahwa tidak semua fungsi-fungsi sosial media yang dikemukakan oleh Jan H dan kawan-kawan terdapat dalam kasus #AyahASIOnWeekend dalam akun Twitter @ID_AyahASI.
Kesimpulan dari penelitian ini adalah susunan prioritas fungsi media sosial pada social media Twitter yang digambarkan dengan ilustrasi Honeycomb.

.People need in using social media to keep update with the latest news issue around the world, and supported with technologies development which make people become easier to access social media, make dissemination of information become fast. Social media in its development, become one of the tools to drive campaign of social change.
This thesis examined the functions of social media by Jan H et al, in science communication aspect. Also, examined the presence of social media functions by Jan H et al in case #AyahASIOnWeekend in Twitter account @ID_AyahASo.
The conclusion of this thesis is priorityof social media function which is described with Honeycomb ilustration.

 File Digital: 1

Shelf
 T-Febriana Syarah Aldila.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tesis Membership
No. Panggil : T-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xiii, 127 pages. ; illustration + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T-pdf 15-23-53911111 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 9999920535410
Cover