Tujuan penelitian ini adalah menganalisis bagaimana pengaruh penenempatan produk Laneige BB Cushion pada drama Korea berjudul Descendant of The Sun terhadap minat beli. Dengan melihat pada peningkatan penjualan produk Laneige akibat
product placement yang disisipkan pada drama Korea Descendent of The Sun. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 orang yang telah menonton drama Korea berjudul Descendant of The Sun dan merupakan mahasiswi. Metode yang peneliti gunakan adalah
non-probability< sampling serta teknik pengambilan sampel
purposive sampling. Instrumen penelitian ini menggunakan kuisioner dengan dianalisis menggunakan regresi linear. Berdasarkan hasil analisis data maka hasil dari penelitian ini adalah adanya pengaruh positif antara
Product Placement Laneige BB Cushion pada drama Korea Descendant of The sun terhadap
Purchase Intention. Hasil penelitian menunjukkan bahwa
product placement memiliki pengaruh yang cukup besar terhadap
purchase intention< dengan hasil korelasi yang “kuat”.
Product placement< Laneige BB Cushion memiliki pengaruh terhadap
purchase intention yang memiliki hubungan sebesar 45,1%.
The purpose of this study is to analyze how the influence of Laneige BB Cushion product placement on Korean drama titled Descendant of The Sun on buying interest. Looking at the increasing sales of Laneige products due to the product placement inserted in the Korean drama Descendent of The Sun. This study uses a quantitative approach. The sample in this study is 100 people who have watched Korean drama Descendant of The Sun and is a student. The method that researchers use is non-probability sampling and sampling technique purposive sampling. The instrument of this study using questionnaires with analyzed using linear regression. Based on the results of data analysis, the result of this research is the positive influence between Product Placement Laneige BB Cushion on Korean drama Descendant of The Sun toward Purchase Intention. The results show that product placement has a big influence on purchase intention with "strong" correlation result. Product placement Laneige BB Cushion has an effect on the purchase intention that has a relationship of 45.1%.