UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Representasi Situasi Zaman (1947) dalam Cerita Pendek Mencukur Kepala karya Zhao Xin = Representation of The Time Situation (1947) in Zhao Xin’s Short Story Shaving Skull

Indira Novianti; Rahadjeng Pulungsari Hadi, supervisor; Nurni Wahyu Wuryandari, examiner; Adi Kristina Wulandari, examiner (Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2021)

 Abstrak

Salah satu karya sastra Cina adalah cerita pendek. Kisah-kisah dalam cerita pendek seringkali menyertakan ungkapan-ungkapan dan simbol-simbol yang memiliki makna. Selain itu, cerita-cerita pendek ini juga merefleksikan situasi jaman. Cerita pendek Mencukur Kepala” karya Zhao Xin yang ditulis pada tahun 1947 merupakan salah satu karya yang memperoleh penghargaan Cerita Pendek terpilih pada tahun 2016 Oleh sebab itu, penelitian ini bermaksud untuk melakukan penelitian deskriptif analisis karya ini dengan pendekatan intrinsik dan ekstrinsik . Penelitian ini akan menjabarkan simbol-simbol apa saja yang ada dalam cerita pendek “Mencukur Kepala” karya Zhao Xin dan menjelaskan makna dari simbol-simbol tersebut secara instrinsik, dan terkait dengan situasi zaman di Cina tahun 1947 secara ekstrinsik.

One of the Chinese literary works is a short story. The stories in short stories often include meaningful phrases and symbols. In addition, these short stories also reflect the situation of the era. The short story “Shaving Skull” by Zhao Xin written in 1947 is one of the works that received the Short Story award in 2016. Therefore, this study intends to conduct a descriptive analysis of this work with an intrinsic and extrinsic approach. This research will describe what symbols are in the short story “Shaving Skull” by Zhao Xin and explain the meaning of these symbols intrinsically, and extrinsically related to the situation in China in 1947.

 File Digital: 1

Shelf
 TA-Indira Novianti.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tugas Akhir
No. Panggil : T-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2021
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : vi, 27 pages ; illustration + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T-pdf 16-23-01891528 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 9999920535486
Cover