UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

HUBUNGAN TAX AMNESTY TAHUN 2016 DAN TAX AVOIDANCE PADA PERUSAHAAN YANG TERCATAT DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) = Correlation between 2016 Tax Amnesty and Tax Avoidance on The Listed Company in Indonesia Stock Exchange (IDX)

Yohanes Dwiki Ramandito Dewantoro; Dwi Martani, supervisor; Vera Diyanti, examiner; Yulianti, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018)

 Abstrak

Tujuan penelitian adalah menganalisis hubungan keikutsertaan perusahaan dalam program pengampunan pajak (tax amnesty) sesuai dengan UU Pengampunan Pajak Tahun 2016 dan penghindaran pajak (tax avoidance) perusahaan sebelum program tax amnesty yang diukur dengan beberapa pengukuran. Data dalam penelitian ini adalah perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan sampel sebanyak 142. Hasil penelitian ini menunjukkan perusahaan yang melakukan tax amnesty memiliki tingkat penghindaran pajak jangka pendek (short-run tax avoidance) yang lebih tinggi dibandingkan perusahaan yang tidak melakukan tax amnesty dengan pengukuran cash effective tax rate. Pengukuran penghindaran pajak lainnya termasuk pengukuran penghindaran pajak jangka panjang (long-run tax avoidance) tidak dapat menemukan perbedaan tingkat penghindaran pajak pada perusahaan yang melakukan tax amnesty dan yang tidak melakukan tax amnesty.

The purpose of this study is to analyze the correlation between company participation on the tax amnesty program according to the 2016 Tax Amnesty Law and tax avoidance before tax amnesty program measured by several measurements. The data based on 142 companies that listed in Indonesian Stock Exchange (IDX). Using cash effective tax rate, it is shown that the company participated in tax amnesty had higher short-run tax avoidance than company that did not participate in tax amnesty. Other tax avoidance measurements including long-run tax avoidance measures can not find the difference in tax avoidance rates between companies that participated in tax amnesty and those who did not participate in tax amnesty.

 File Digital: 1

Shelf
 S-Yohanes Dwiki Ramandito Dewantoro.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xiii, 55 pages : illustration + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-pdf 14-23-07021866 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 9999920535657
Cover