UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Pengujian Keberadaan Holiday Effect Pada Jakarta Islamic Index (JII) Tahun 2008-2014 = Examination of Existence Holiday Effect in Jakarta Islamic Index (JII) Year 2008-2014.

Indrina Susianingsih; Bernardus Yuliarto Nugroho, supervisor; Saragih, Ferdinand Dehoutman, examiner (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2015)

 Abstrak

Skripsi ini menganalisis perbedaan rata-rata imbal hasil saham dan volume perdagangan pada saham perusahaan yang masuk ke dalam indeks JII pada periode hari libur, yaitu hari sebelum dan sesudah hari libur dan periode hari perdagangan biasa. Perbandingan dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan uji-t yang menunjukkan bahwa tidak terdapat perbedaan yang signifikan pada rata-rata imbal hasil sahan dan rata-rata volume perdagangan saham antara periode hari libur dan periode hari perdagangan biasa. Berdasarkan hal ini maka dapat disimpulkan bahwa pada saham-saham yang masuk pada indeks JII tahun 2008-2014 tidak mengalami holiday effect, maka hasil penelitian ini sama dengan hasil penelitian Hong dan Yu (2009) yang menyatakan bahwa pasar saham Indonesia tidak mengalami holiday effect khususnya libur musim panas, seperti yang terjadi pada negara-negara Eropa.

This paper analyzes the difference in average stock returns and trading volume activity in companies shares of JII in the period of the holiday, which is before and after the holidays, and the periods of the normal tradind day. The comparison in this study analyzes by using t-test showed that there was no significant difference in the avarage of stock returns and stock trading volume between the holiday period with normal trading day. Based on this, it can be concluded that the stock of JII index in 2008-2014 year did not facing the holiday effect, the result of this study are consistent with the findings of Hong and Yu (2009) who said that Indonesia stock market did not facing holiday effect, especially summer vacation, like the European countries.

 File Digital: 1

Shelf
 S-Indrina Susianingsih.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2015
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xiv, 63 pages : illustration + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-pdf 14-23-30752865 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 9999920535965
Cover