UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Resiko hukum dalam melakukan transaksi menggunakan L/C = Law risk in using L/C for transaction

Rob Raffael Kardinal; Aad Rusyad Nurdin, supervisor; Yunus Husein, examiner; Nadia Maulisa, examiner; Rouli Anita Velentina, examiner (Fakultas Hukum Universitas Indonesia, 2018)

 Abstrak

Artikel ini akan memberikan pengetahuan tentang Letter of credit ruling di indonesia. Yang menjadi masalah adalah dasar surat kredit di Indonesia yang masih penuh celah. Yang membutuhkan undang-undang yang komprehensif untuk mencegah masalah yang dapat disebabkan oleh Letter of Credit tanpa hukum yang berlaku. Artikel ini akan menganalisis apa yang akan terjadi jika kondisi ini terus berlanjut dalam beberapa tahun mendatang. Di mana tujuan utama dari artikel ini adalah untuk memberikan pengetahuan kepada pembaca tentang masalah mengenai penerapan letter of credit ini di indonesia. Diharapkan juga artikel tersebut dapat menjadi saran bagi pemerintah Indonesia untuk membuat undang-undang yang berlaku mengenai. Dengan demikian setelah implementasi ini dapat membuat pembaca sadar akan masalah ini. Dan mulai mencegah dan memberantas tindakan ilegal terkait dengan letter of credit.

The article will provide the knowledge of Letter of credit ruling in indonesia. Which the problem is the basis of letter of kredit in Indonesia is still full of loophole.  Which are in need of a comprehensive prevailing law to prevent any trouble that can be caused by the Letter of Credit without prevailing law. This article will analyze what will happen if this condition keep going in a years to come. In which the main aim of the article is to give knowledge to the reader on the problem regarding this letter of credit implementation in indonesia. Also hoped that the article can be the suggestion for the indonesia goverment to make a prevailing law regarding. Whereby after this implementation can make the reader aware of this problem. And starting to prevent and combating any illegal act regarding the letter of credit.

 File Digital: 1

Shelf
 S-Rob Raffael Kardinal.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Hukum Universitas Indonesia, 2018
Bahasa : eng
Sumber Pengatalogan : LibUI eng rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : ix, 60 pages : illustration ; appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-pdf 14-23-58438282 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 9999920536317
Cover