UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Keberlanjutan Keunggulan Kompetitif: Menggunakan Program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan Untuk Memperoleh Keterikatan Konsumen = Delivering Sustainable Competitive Advantage: How To Use Corporate Social Responsibility To Gain Consumer Engagement

Mariana Lasmida Rohana; (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018)

 Abstrak

Penelitian ini akan menganalisa bagaimana perusahaan FMCG bisa memperbaiki usaha pemasaran dan proses produksi untuk memperoleh keterikatan konsumen melalui program tanggung jawab sosial perusahaan. Program tanggung jawab sosial kadang dianggap hanya untuk mencari nama. Seharusnya, program ini digunakan sebagai jembatan menuju pelanggan, di mana pelanggan bisa berkontribusi, maka dari itu meningkatkan kesadaran dan kepercayaan. Hal-hal yang disebutkan di dalam penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan keterikatan konsumen, yakni semua hal yang berhubungan dengan kondisi emosional dan perilaku konsumen terhadap suatu produk. Landasan teori penelitian ini adalah dynamic capability, menganalisis bagaimana perusahaan harus beradaptasi untuk menganggapi tuntuntan masalah lingungan dengan program tanggung jawab sosial yang masuk akal, dan juga teori stakeholder based competition, karena tanggung jawab sosial berhubungan dengan hampir seluruh bagian stakeholder suatu perusahaan.

This research will elaborate on where can FMCG firms improve their marketing and production practices to engage consumer through Corporate Social Responsibility (CSR) activities.  Some firms confuse CSR by just renaming purpose for publicity. Nonetheless, the better way to use CSR as a bridge to your consumer is when they are involved, therefore increasing awareness and trust. Practices discussed in this study aim to increase consumer engagement, which is anything in regard to emotional and behavioural conditions on a consumer to your brand. Perspectives in this research is dynamic capability, because firms has to be adaptable more than ever to keep up with the current environmental pressure, in relation to have visible and effective CSR practices. This research also views the stakeholder based competition perspective. This is important as this research deals with CSR that interacts with most of stakeholder.

 File Digital: 1

Shelf
 S-Mariana Lasmida Rohana.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
Bahasa : eng
Sumber Pengatalogan : LibUI eng rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : viii, 23 pages : illustration
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-pdf 14-23-03843133 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 9999920536333
Cover