UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Hubungan kinerja keuangan dan csr menggunakan ukuran akuntansi dan pasar = Relationship of CSR and Financial performance using accounting and market-based measures

Raffael Han; Evony Silvino Violita, supervisor; Ratna Wardhani, examiner; Desi Adharini, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014)

 Abstrak

Dalam beberapa tahun terakhir, globalisasi telah menjadi metode yang jauh lebih mudah untuk berkomunikasi dan memperluas jaringan. Corporate Social Responsibility telah menjadi sangat penting. Dalam perspektif investor, CSR ini telah menjadi hal penting untuk dipertimbangkan dalam membuat keputusan investasi. Tesis ini akan membuat beberapa independent t-test analisis dan satu arah analisis Anova untuk menemukan apakah ada perbedaan yang signifikan antara perusahaan yang memiliki tanggung jawab sosial yang tinggi dibandingkan dengan perusahaan yang memiliki tanggung jawab sosial perusahaan yang rendah. Analisis ini akan menghasilkan sebuah kesimpulan akan adanya perbedaan yang signifikan antara ROE & ROA yang dipengaruhi oleh CSR di persusahaan. Namun, tidak ada perbedaan yang signifikan pada ratio Sharpe ratio Treynor dalam hubungannya dengan CSR dan  kinerja keuangan di perusahaan. Kesimpulan dari thesis ini adalah para investor harus memperhatikan hubungan CSR dan kinerja keuangan jika merka menitikberatkan pada perhitungan akuntansi. Akan tetapi, jika para investor lebih menitikberatkan pada perhitungan market-based untuk keputusan berinvestasi, maka CSR tidak perlu menjadi salah satu komponen penting yang mempengaruhi keputusan berinvestasi dari investor. 

In the recent years, where globalization has taken into place for a far greater easier method of communications and networking, Corporate Social Responsibility has been ever so critically important. In the investors’ perspective, this topic has been a conundrum to take Corporate Social Responsibility into account in making investing decisions or not. This thesis will make several independent t-test analyses and One-way ANOVA analysis to find if there is a significant difference in high performing corporate social responsibility versus those companies that are low performing corporate social responsibility. The analyses will also attempt to find correlation by performing post-hoc analyses. The analyses will come to a conclusion about the significant difference in ROE and ROA due to the impact of CSR in companies; however, there are no significant differences in Sharpe ratio and Treynor ratio in relation to CSR and financial performance in companies. The conclusions of the thesis are that investors will have to take into account about relations of CSR to financial performance if they put emphasis in accounting measures; however, if an investor puts more emphasis on market-based measure for their investing decisions, then CSR should not be one of the key components to affect the investing decisions of an investor.

 File Digital: 1

Shelf
 S-Raffael Han.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xiii, 69 pages : illustrations + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-pdf 14-23-84589776 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 9999920536592
Cover