Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh Rewards dan Work-life Balance
terhadap Employee Engagement pada karyawan PT.XYZ. Pada penelitian ini variabel
Rewards menggunakan teori dari Gibson dan Ivancevich (2012), variabel Work-life
Balance menggunakan teori dari Fisher (2001), dan variabel Employee Engagement
menggunakan teori dari Schaufelli dan Bakker (2006). Penelitian ini menggunakan
pendekatan kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner
kepada 108 responden sebagai sumber data primer. Teknik analisis data yang digunakan
dalam penelitian ini adalah regresi sederhana dan regresi berganda serta menggunakan
korelasi Pearson sebagai uji validitas, Alpha Cronbach sebagai uji reliabilitas dan
perangkat lunak SPSS sebagai alat analisis. Hasil pengujian hipotesis menunjukan bahwa
adanya pengaruh antara Rewards terhadap Employee Engagement, sementara Work-life
Balance tidak memiliki pengaruh terhadap Employee Engagement, namun secara
simultan Rewards dan Work-life Balance memiliki pengaruh terhadap Employee
Engagement.
This study aims to explain the influence of Rewards and Work-life Balance on EmployeeEngagement on PT. XYZ employees. In this study the Rewards variable uses the theoryof Gibson and Ivancevich (2012), the Work-life Balance variable uses the theory of Fisher(2001), and the Employee Engagement variable uses the theory of Schaufelli and Bakker(2006). This research uses a quantitative approach with collection techniques data throughthe distribution of questionnaires to 108 respondents as the primary data source. Dataanalysis techniques used in this study are simple regression and multiple regression anduse Pearson correlation as a validity test, Alpha Cronbach as a reliability test and SPSSsoftware as an analysis tool. The result of hypothesis test indicates that there is aninfluence between Rewards on Employee Engagement, while Work-life Balance has noeffect on Employee Engagement, however simultaneously Rewards and Work-lifeBalance have an influence on Employee Engagement.