UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Analisis Pengaruh Optimisme Terhadap Employee Performance dengan Menggunakan Workplace Happiness sebagai Variabel Mediasi (Studi pada Karyawan di Kantor Pusat Bank Indonesia) = Analysis of the Influence of Optimism on Employee Performance Using Workplace Happiness as a Mediating Variable (Study on Employees at the Central Bank of Indonesia)

Keysha Karnira Chairunnisa; Pantius Drahen Soeling, supervisor; Muhammad Ramaditya, examiner (Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2024)

 Abstrak

Di era abad ke-21, transformasi signifikan di tempat kerja akibat ketergantungan terhadap teknologi memunculkan dampak mendalam pada karyawan dan organisasi, mendorong perlunya strategi untuk mencapai kinerja maksimal. Organisasi, di hadapan perubahan yang cepat, kini fokus pada pemanfaatan kreativitas dan keahlian individu karyawan sebagai sarana untuk meningkatkan kinerja. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Optimisme terhadap Employee Performance melalui mediasi Workplace Happiness di Kantor Pusat Bank Indonesia. Pendekatan kuantitatif digunakan dengan menggunakan teknik penarikan sampel non-probability sampling. Kualifikasi untuk menjadi responden adalah karyawan tetap non-manajerial yang sudah bekerja minimal 6 bulan di Kantor Pusat Bank Indonesia, dengan total 235 responden. Hasil analisis regresi, uji interaksi, dan uji Sobel menunjukkan adanya pengaruh secara parsial dan signifikan dari Workplace Happiness sebagai mediasi dari pengaruh antara Optimisme terhadap Employee Performance di penelitian ini. Temuan ini memberikan implikasi strategis bagi Bank Indonesia untuk meningkatkan Optimisme, Workplace Happiness, dan Workplace Happiness, sejalan dengan tujuan organisasi dalam menghadapi perubahan industri yang cepat dan tidak terduga. Integrasi penelitian ini dapat membantu merumuskan strategi jangka panjang untuk mencapai kesuksesan organisasi di tengah dinamika perubahan.

In the 21st century, workplace transformations driven by technological dependence necessitate strategies for optimal performance. Organizations, adapting to rapid changes, focus on leveraging employees' creativity and skills to enhance performance. This study examines the impact of Optimism on Employee Performance, mediated by Workplace Happiness at the Central Office of Bank Indonesia. Using a quantitative approach with non-probability sampling, 235 non-managerial permanent employees with a minimum 6-month tenure were surveyed. Regression analysis, interaction tests, and Sobel tests reveal a significant partial influence of Workplace Happiness as a mediator between Optimism and Employee Performance. These findings hold strategic implications for Bank Indonesia to improve Optimism, Workplace Happiness, and overall performance amid dynamic industry changes. Integrating this research can aid in formulating long-term strategies for organizational success.

 File Digital: 1

Shelf
 S-Keysha Karnira Chairunnisa.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2024
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xvi, 110 pages : illustration + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-pdf 14-24-69357695 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 9999920538735
Cover