UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

Metafora dalam Lirik Lagu di Album СПИСОК ТВОИХ МЫСЛЕЙ (SPISOK TVOIX MISLEJ) atau "Daftar Pikiranmu" karya JONY = Metaphors in Song Lyrics on the Album СПИСОК ТВОИХ МЫСЛЕЙ (SPISOK TVOIX MISLEJ) or "List Your Thoughts" by JONY

Bagas Febrian; Nia Kurnia Sofiah, supervisor (Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2024)

 Abstrak

Penelitian ini membahas metafora yang terdapat dalam lirik lagu di album Список Твоих Мыслей (Spisok Tvoix Myslej) atau “Daftar Pikiranmu” karya JONY yang dirilis pada tahun 2019. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis jenis metafora dan makna sebenarnya dari metafora. Teori utama yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori Knowles dan Moon (2006). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif analitis. Hasil penelitian ini ada empat. Pertama terdapat dua jenis metafora yaitu konvensional dan kreatif. Kedua, metafora konvensional lebih dominan jumlahnya daripada jenis metafora kreatif. Keitga, ada metafora kreatif yang dibentuk dari metafora konvensional. Keempat, objek alam dan fenomena alam banyak digunakan dalam metafora.

This research discusses the metaphors in the song lyrics on the album Список Твоих Мыслей (Spisok Tvoix Myslej) or "List of Your Thoughts" by JONY which was released in 2019. The aim of this research is to analyze the types of metaphors and the actual meaning of the metaphors. The main theory used in this research is the theory of Knowles and Moon (2006). The method used in this research is a descriptive analytical method. There are four results of this research. First, there are two types of metaphor, namely conventional and creative. Second, conventional metaphors are more dominant than creative metaphors. Third, there are creative metaphors that are formed from conventional metaphors. Fourth, natural objects and natural phenomena are widely used in metaphors.

 File Digital: 1

Shelf
 MK-Bagas Febrian.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Makalah dan Kertas Kerja
No. Panggil : MK-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2024
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : 36 pages : illustration + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
MK-pdf 11-24-24668927 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 9999920538899
Cover