UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Politik Bahasa di Kirgizstan dan Pengaruhnya Terhadap Penggunaan Bahasa Rusia = Language Policy in Kyrgyzstan and Its Influence On The Use of The Russian Language

Muhammad Abdul Rohman; Ahmad Fahrurodji, supervisor (Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2024)

 Abstrak

Artikel ini membahas mengenai bagaimana implementasi dari konstitusi Kirgizstan terhadap bahasa Rusia sebagai bahasa resmi di dalam institusi negara. Tujuan penulisan ini adalah untuk menganalisis dan memahami implementasi politik bahasa Republik Kirgizstan terhadap penggunaan Bahasa Rusia di negara Kirgizstan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis tekstual. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori politik bahasa. Hasil penelitian ini memperlihatkan bahwa meskipun pemerintah Kirgizstan telah menempatkan Bahasa Rusia sebagai bahasa resmi (ofitsialniy yazyk) tetapi pada praktiknya didapatkan adanya upaya-upaya untuk mengurangi peran bahasa Rusia sebagai bahasa resmi negara.

This article discusses how the Kyrgyzstan constitution implements Russian as an official language in state institutions. The purpose of this writing is to analyze and understand the implementation of the language policy of the Kyrgyz Republic on the use of Russian in Kyrgyzstan. The method used in this research is the textual analysis method. The theory used in this research is the political theory of language. The results of this research show that even though the Kyrgyz government has placed Russian as the official language (ofitsialniy yazyk), in practice there have been efforts to reduce the role of Russian as the state's official language.

 File Digital: 1

Shelf
 TA-Muhammad Abdul Rohman.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tugas Akhir
No. Panggil : TA-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2024
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : v, 30 pages : illustration
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
TA-pdf 16-24-05533838 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 9999920539167
Cover