UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Persoalan Identitas Budaya Kelompok Minoritas dalam Film Im Feuer-Zwei Schwestern (2020) = Between Acceptance and Rejections: The Depiction of Minorities in Im Feuer-Zwei Schwestern (2020)

Rafa Aulia Rendiva Wiranto; Maria Regina Widhiasti, supervisor; Lisda Liyanti, examiner; Yudi Bachrioktora, examiner (Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2024)

 Abstrak

Diskriminasi masih menjadi persoalan di tengah kehidupan masyarakat dengan perbedaan suku, latar belakang budaya, ras, serta bahasa. Di Eropa, diskriminasi seringkali dialami oleh para imigran dan pengungsi karena masih lekatnya stereotipe sebagai kelompok pendatang yang hanya mencari perlindungan dan keuntungan ekonomi. Film Im Feuer (2020) menceritakan perjalanan seorang perempuan Jerman keturunan Kurdi yang berupaya membawa ibu dan adiknya untuk tinggal di Jerman. Penelitian ini menganalisis film Im Feuer untuk melihat penggambaran perlakuan yang diterima oleh kelompok minoritas di Eropa. Dengan menggunakan metode analisis semiotik, penelitian ini menemukan bahwa diskriminasi yang dialami oleh imigran dan pengungsi di Eropa didasari oleh stereotipe dan prasangka. Di sisi lain, penelitian ini juga menemukan bahwa film Im Feuer memperlihatkan penerimaan Jerman terhadap imigran dan pengungsi.

Discrimination is a common problem in society with various ethnicities, cultural backgrounds, races, and languages. In Europe, discrimination is often experienced by immigrants and refugees because of prejudices and stereotypes against them. The film Im Feuer (2020) depicts the journey of a German woman of Kurdish descent who tries to bring her mother and sister to live in Germany. This research aims to see the representation of acceptance towards minority groups in Europe. By using semiotic analysis method, this research finds that disrimination experienced by immigrants and refugees in Europe is based on stereotypes and prejudices. On the other hand, this research also finds that the film Im Feuer promotes Germany’s acceptance of immigrants and refugees. 

 File Digital: 1

Shelf
 TA-Rafa Aulia Rendiva Wiranto.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tugas Akhir
No. Panggil : TA-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2024
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LIbUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : 20 pages : illustration
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
TA-pdf 16-24-75664377 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 9999920540468
Cover