UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Candi Dermo: Tinjauan Arkeologis = Archaeological View of Dermo temple

Bimo Aryoaji; Agus Aris Munandar, supervisor; Wanny Rahardjo Wahyudi, examiner; Nasution, Isman Pratama, examiner (Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2011)

 Abstrak

Karya ini membahas mengenai bangunan Candi Dermo yang berada di Sidoarjo. Candi Dermo memiliki bentuk yang sudah tidak utuh lagi, yaitu bagian kaki, tubuh, dan sedikit atap. Bagian-bagian yang tersisa terse but semuanya dalam keadaan rusak. Hal ini disebabkan oleh rusaknya batuan penyusun bangunan, yaitu batu bata. Metode analisis yang digunakan adalah analisis bentuk yang digunakan untuk mengidentifikasi masing-masing bagian bangunan. Selain itu diterapkan pula metode anal isis analogi, yaitu membandingkan Candi Dermo dengan bangunan lainnya yang sudah diteliti lebih lanjut untuk mengetahui perkiraan bentuk utuh dari Candi Dermo. Hasil dari penelitian ini ad~lah untuk membuktikan bahwa Candi Dermo bukanlah suatu bangunan candi melainkan gapura. Selain itu dapat diketahui pula perkiraan bentuk utuh, gaya, dan kronologi relatifnya.

This research is to inform the reader about Dermo temple in Sidoarjo. Dermo temple is no longer have complete form, only legs, body, and some of the roof remains. These remaining parts are all in bad condition because the base material, which is bricks are deteriorating. Form analysis are used in this research as method to identify each part of the building. Another method, which is analogy also used to compare Dermo temple with other building. The purpose of this method is to determine the approximate shape of Dermo Temple. The purpose of this research is to proof the structure is a gate, instead of temple. It also include other data, such as form estimation, style, and chronology of the building.

 File Digital: 1

Shelf
 S70294-Bimo Aryoaji.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S70294
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2011
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xv, 99 pages : illustration ; 28 cm
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S70294 14-24-97715791 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 9999920540961
Cover