Buku Teks :: Kembali

Buku Teks :: Kembali

Sejarah Korea : Semenanjung Korea dari Masa ke Masa

Yang Seung Yoon (PT Kompas Media Nusantara, 2024)

 Abstrak

Dari berbagai adaptasi sejarah Korea ke dalam budaya modern, tidak pelak kita akui bahwa bangsa Korea mengalami pasang surut peradaban yang mengantarkannya sebagai salah satu poros kemajuan dunia. Sebagai tanah tua dengan perjalanan selama lebih dari 5.000 tahun, tercatat berbagai tradisi dan budaya yang mengakar kuat pada masyarakatnya.
Ditulis dan disarikan dengan apik oleh seorang profesor yang mencintai Indonesia, Sejarah Korea: Semenanjung Korea dari Masa ke Masa mampu memberikan paparan yang komprehensif mengenai sejauh mana keragaman sosial budaya membawa negeri tersebut pada gejolak dan persatuan. Melacak asal-usul dan perkembangan orang Korea serta budaya Korea dari beragam suku yang menetap di Semenanjung Korea hingga pada masa dua Korea saat ini, buku ini membahas berbagai periode kepemimpinan, mulai dari Tiga Kerajaan, Silla Bersatu, Balhae, Goryeo, Joseon, hingga imperialisme dan kemerdekaan Korea.
Sejarah Korea: Semenanjung Korea dari Masa ke Masa diharapkan mampu menjadi literatur yang tidak hanya menandai kuatnya pengaruh budaya Korea dalam kehidupan masyarakat Indonesia, tetapi juga menjadi bentuk pendalaman kultur sejarah dan budaya yang layak kita refleksikan kepada Indonesia sebagai sebuah bangsa.

 Kata Kunci

 Metadata

Jenis Koleksi : Buku Teks
No. Panggil : 951.9 YOO s
Entri utama-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Jakarta: PT Kompas Media Nusantara, 2024
Sumber Pengatalogan: LibUI ind rda
ISBN: 9786231601674
Tipe Konten: text
Tipe Media: unmediated
Tipe Carrier: volume
Edisi:
Catatan Seri:
Catatan Umum:
Catatan Versi Asli:
Deskripsi Fisik: xxii, 424 pages : illustration ; 23 cm
Lembaga Pemilik: Universitas Indonesia
Lokasi: Perpustakaan UI Lantai 2 (Buku Teks)
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
951.9 YOO s 01-24-00676 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 9999920543090
Cover