Buku Teks :: Kembali

Buku Teks :: Kembali

Tengah hari di Yenisehir

Sevgi Soysal (Pustaka Obor Indonesia, 2021)

 Abstrak

Berpindah dari satu tokoh ke tokoh lainnya di masing-masing cerita, karya sastra Turki klasik modern pemenang penghargaan Orhan Kemal Award tahun 1974 ini menyatukan kehidupan yang tampaknya berbeda dalam plot yang cerdas dan seperti prisma. Dimulai dan diakhiri dengan runtuhnya pohon poplar di pusat Kota Ankara, percakapan para tokoh memperlihatkan kepada pembaca karakter-karakter dari berbagai lapisan masyarakat di Turki saat itu.
Dimulai dari kisah penjaga toko dan kekasihnya, mantan guru bertangan besi, pengusaha yang menyedihkan, pegawai bank, mahasiswa idealis, tukang sepatu gipsi, hingga pelacur anak dan penjaga apartemen yang tertekan oleh hidupnya, Sevgi Soysal membangun cerita perjuangan antara generasi tua yang puas dengan Turki pasca-Ottoman baru dan yang terusik oleh perubahan yang dicari dan dibawa oleh generasi muda yang memberontak dengan potret Turki di era 1960-an. Para tokoh yang mewakili berbagai kelas bersentuhan sekilas dan memicu rantai cerita yang asyik untuk dibaca dengan bumbu romantisme dan politik yang terjalin dalam pertanyaan tentang apa arti kesetiaan bagi saudara kandung, kekasih, negara, dan tujuan.
Buku ini memiliki bahasan yang menarik kaya akan makna yang mendalam untuk dibaca oleh anak muda. Ayo beli Novel “Tengah Hari di Yenisehir” di toko Gramedia sekarang juga.

 Kata Kunci

 Metadata

Jenis Koleksi : Buku Teks
No. Panggil : 894 SOY t
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Jakarta: Pustaka Obor Indonesia, 2021
Sumber Pengatalogan: LibUI ind rda
ISBN: 9786236421024
Tipe Konten: text
Tipe Media: unmediated
Tipe Carrier: volume
Edisi:
Catatan Seri:
Catatan Umum:
Catatan Versi Asli: Judul Asli : Yenisehir de Bir ogle vakti
Deskripsi Fisik: 349 pages : illustration ; 23 cm
Lembaga Pemilik: Universitas Indonesia
Lokasi: Perpustakaan UI Lantai 2 (Buku Teks)
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
894 SOY t 01-24-00716 Tgl Kembali:2024-08-08
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 9999920543155
Cover