Isu kesehatan jiwa dan mental terus menunjukkan prevalensi yang signifikan dalam masyarakat saat ini. Hal ini dapat disebabkan salah-satunya dari kurangnya kemampuan individu dalam regulasi emosi. Emosi merupakan aspek psikologis yang perannya sangat penting dalam menentukan kualitas perilaku manusia. Kemampuan regulasi emosi seseorang dipengaruhi oleh beberapa faktor, salah satunya yaitu masa kecil kurang menyenangkan atau Adverse Childhood Experiences. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui hubungan antara Adverse Childhood Experiences dengan regulasi emosi pada individu dewasa muda. Desain penelitian yang digunakan adalah cross sectional dengan instrumen penelitian Adverse Childhood Experiences 10 Questionnaire dan Emotion Regulation Questionnaire yang diberikan kepada responden sebanyak 100 orang dewasa muda yang berdomisili di kecamatan Kiaracondong, kota Bandung. Hasil penelitian menunjukkan tidak terdapat hubungan yang signifikan antara Adverse Childhood Experiences dengan regulasi emosi pada responden (p=0.503>0,05). Diperlukan penelitian lebih lanjut tentang variabel lain seperti tingkat pengetahuan, tingkat pendidikan, dan dukungan sosial yang dapat mempengaruhi regulasi emosi.
Mental health issues continue to show significant prevalence in today's society. This can be caused by a lack of individual ability in emotional regulation. Emotion is a psychological aspect that plays a very important role in determining the quality of human behavior. A person's ability to regulate emotions is influenced by several factors, one of which is an unpleasant childhood or Adverse Childhood Experiences. The purpose of this study was to determine the relationship between Adverse Childhood Experiences and emotional regulation in young adults. The research design used was cross-sectional with the research instruments Adverse Childhood Experiences 10 Questionnaire and Emotion Regulation Questionnaire given to 100 young adults domiciled in Kiaracondong District, Bandung City. The results showed that there was no significant relationship between Adverse Childhood Experiences and emotional regulation in respondents (p = 0.503> 0.05). Further research is needed on other variables such as level of knowledge, level of education, and social support that may influence emotion regulation.