UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Back

UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Back

Analisis Pengelolaan Media Internal sebagai Pemenuhan Informasi Karyawan dalam Masa Pandemi (Studi tentang e-mail dan majalah internal online PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Periode 2020-2021) = Analysis of Internal Media Management as Fulfillment of Employee Information in the Pandemic Period (A (Study on internal e-mail and online magazine of PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk 2020 - 2021 Period)

Priscilla Sandra Salsabila; Henny S. Widyaningsih, supervisor (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2021)

 Abstract

Peran kehumasan menjadi salah satu hal yang kompleks dalam praktiknya, terlebih di masa pandemi Covid-19 yang mengharuskan humas untuk lebih siap menghadapi tantangan yang ada. Salah satunya adalah menurunnya hubungan antara karyawan dengan perusahaan akibat dari terhambatnya komunikasi selama masa pandemi Covid-19. PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk dalam hal ini menjadi salah satu perusahaan yang terdampak oleh situasi yang ada. Memanfaatkan dan mengelola media online internal, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk berusaha untuk memenuhi kebutuhan informasi dan hubungan dengan karyawan. Makalah ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengelolaan e-mail dan majalan online perusahaan dalam memenuhi kebutuhan informasi karyawan dan employee relations yang dimiliki di masa pandemi Covid-19. Hasil analisis menunjukkan bahwa PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk melalui penggunaan dan pengelolaan e-mail dan majalah online mampu memenuhi kebutuhan informasi karyawan dan menjaga employee relations dengan baik.

The role of public relations is one of the most complex things in practice, especially during the Covid-19 pandemic which requires public relations to be better prepared to face the challenges. One of them is the declining relationship between employees and the company as a result of communication delays during the Covid-19 pandemic. PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk in this case is one of the companies affected by the existing situation. Utilizing and managing internal online media, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk strives to meet the information needs and relationships with employees. This paper aims to identify and analyze the management of the company's e-mails and online magazines in meeting the information needs of employees and employee relations during the Covid-19 pandemic. The results of the analysis show that PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk through the use and management of e-mail and online magazines is able to meet the information needs of employees and maintain employee relations well.

 Digital Files: 1

Shelf
 MK-Priscilla Sandra Salsabila.pdf :: Download

LOGIN required

 Metadata

Collection Type : UI - Makalah dan Kertas Kerja
Call Number : MK-pdf
Main entry-Personal name :
Additional entry-Personal name :
Additional entry-Corporate name :
Study Program :
Subject :
Publishing : Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2021
Physical Description
Holding Institution Universitas Indonesia
Location Perpustakaan UI
  • Availability
  • Review
  • Cover
Call Number Barcode Number Availability
MK-pdf 11-25-72252923 TERSEDIA
Review:
No review available for this collection: 9999920553673
Cover