UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Program Pelibatan Ayah di Sekolah Lebah Madu, Jakarta Timur = Father Involvement Program at Sekolah Lebah Madu, East Jakarta

Qibty Almayra Aflah Lahfana; Isbandi Rukminto Adi, supervisor; Dwi Amalia Chandra Sekar, examiner; Dini Widinarsih, examiner; Budhi Dharma, examiner (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2021)

 Abstrak

Penelitian ini membahas tentang program pelibatan ayah yang dilaksanakan di Sekolah Lebah Madu, Jakarta Timur pada tahun 2021. Penelitian ini bertujuan untuk mencari tahu bagaimana pelaksanaan program pelibatan ayah di Sekolah Lebah Madu, faktor penghambat dan pendukung pelaksanaan serta hasil dari pelaksanaan program. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan penelitian kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Sumber data yang digunakan didapat melalui wawancara mendalam melalui video conference dan chat, observasi pasif dan studi dokumentasi yang melibatkan 16 orang informan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat empat program yang dilaksanakan di Sekolah Lebah Madu, yaitu program parenting ayah, program camping ayah dan anak, proyek di rumah, dan program family day. Program- program ini terintegrasi satu sama lain untuk mendukung perkembangan anak melalui pelibatan ayah dalam pendidikan dan pengaushan. Dalam pelaksanaannya terdapat beberapa faktor yang menghambat dan mendukung program. Hasil dari pelaksanaan program ini dapat dilihat pada anak dan ayah.

This study discusses the father involvement program implemented at the Sekolah Lebah Madu, East Jakarta in 2021. This study aims to find out how the implementation of the father involvement program at the Sekolah Lebah Madu, the inhibiting and supporting factors of implementation and the results of the program implementation. The research approach used is a qualitative approach with descriptive research type. The data sources used were obtained through in-depth interviews through video conference and chat, passive observation and documentation studies involving 16 informants. The results showed that there were four programs implemented at Sekolah Lebah Madu, namely the father's parenting program, the father and son camping program, the project at home, and the family day program. These programs are integrated with each other to support child development through the involvement of fathers in education and parenting. In its implementation there are several factors that hinder and support the program. The results of the implementation of this program can be seen in children and fathers.

 File Digital: 1

Shelf
 S-Qibty Almayra Aflah Lahfana.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2021
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xi, 126 pages : illustration + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-pdf 146-25-34242710 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 9999920557271
Cover