UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Pengaruh Self-Brand Connection terhadap Brand Loyalty melalui Brand Experience pada Luxury Brand Burberry di Indonesia = The Effect of Self-Brand Connection on Brand Loyalty Through Brand Experience on Luxury Brand Burberry in Indonesia

Muhammad Ardany Ramadhan; Effy Zalfiana Rusfian, examiner; Retno Kusumastuti, examiner; Eva Andayani, examiner; Prima Nurita Rusmaningsih, supervisor (Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2020)

 Abstrak

Masyarakat kelas menengah keatas selama lima tahun terakhir mengalami dilema dalam pembelian luxury brand. Meskipun begitu, angka penjualan luxury brand secara keseluruhan terus meningkat. Meningkatnya penjualan luxury brand dikarenakan penyesuaian konsep diri konsumen dengan tingkat gaya hidup yang tinggi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh self-brand connection terhadap brand loyalty pada luxury brand Burberry di Indonesia dengan menggunakan brand experience sebagai variabel mediasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan responden berupa pelanggan yang pernah membeli produk tas Burberry lebih dari satu kali selama lima tahun terakhir dan menggunakan teknik non-probability sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa brand experience berpengaruh positif sebagai mediasi antara self-brand connection dengan brand loyalty. Penelitian ini menunjukkan bahwa nilai dari pengalaman pembelian dapat menjadi proses verifikasi kesesuaian konsep diri pelanggan dengan merek Burberry sehingga menimbulkan rasa loyalitas dari pelanggan itu sendiri.

For the past five years, the upper middle class has experienced a dilemma in purchasing luxury brands. Even so, the sales figures for luxury brands as a whole continue to increase. The increase in sales of luxury brands is due to the adjustment of the consumer's self-concept with a high level of lifestyle. This study aims to analyze the effect of self-brand connection on brand loyalty in the luxury brand Burberry in Indonesia by using brand experience as a mediating variable. This study uses a quantitative approach with respondents in the form of customers who have purchased Burberry bag products more than once during the last five years and using a non-probability sampling technique. The results of this study indicate that brand experience has a positive effect as a mediation between self-brand connection and brand loyalty. This study shows that the value of the buying experience can be a process of verifying the suitability of the customer's self-concept with the Burberry brand so as to create a sense of loyalty from the customer himself.

 File Digital: 1

Shelf
 S-Muhammad Ardany Ramadhan.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2020
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xv, 112 pages : illustration + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-pdf 146-25-99214309 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 9999920557363
Cover