UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Analisis Persepsi Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Indonesia Terhadap Sistem E-Learning Management System (EMAS) Menggunakan Technology Acceptance Model (TAM) dan DeLone-McLean Model of Information Systems Success Model = Analysis of Students' Perceptions of the Faculty of Engineering, Universitas Indonesia Against the E-Learning Management System (EMAS) Using the Technology Acceptance Model (TAM) and the DeLone-McLean Model of Information Systems Success Model

Lyciana Setiawan; Muhamad Asvial, supervisor; Dadang Gunawan, examiner; Muhammad Suryanegara, examiner; Ajib Setyo Arifin, examiner (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2021)

 Abstrak

Pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia mengubah berbagai sektor mulai dari ekonomi hingga pendidikan dalam beroperasi. Perubahan yang dialami oleh sektor pendidikan diantaranya yaitu diberlakukannya pendidikan jarak jauh (PJJ) selama masa pandemi guna mengurangi penyebaran Covid-19 sehingga kurva penyebaran kiranya akan turut menurun. Universitas Indonesia sendiri mengamanatkan penyelenggaraan kegiatan belajar mengajar (KBM) menggunakan sistem E-Learning Management Systems (EMAS) sebagai media membantu proses e-learning antar pengajar dan mahasiswa. Pembelajaran online adalah hal yang baru diterapkan sejak pandemi ini tentunya masih perlu diteliti keberhasilannya, oleh karena itu penelitian dalam tesis ini akan menganalisis bagaimana penerimaan mahasiswa terhadap sistem EMAS yang dapat dijadikan salah satu acuan keberhasilan dari sistem EMAS sebagai media e-Learning ini. Hasil dari penelitan menemukan bahwa sistem EMAS masih memiliki kekurangan pada kualitas sistem yang kiranya dapat diperbaiki oleh pengembang di kemudian hari.

The Covid-19 pandemic that has hit the whole world has changed the way various sectors from the economy to education operate. One of the changes experienced by the education sector includes the implementation of distance education (PJJ) during the pandemic is to reduce the spread of Covid-19 so that the spread curve will also decrease. The University of Indonesia itself has mandated the implementation of teaching and learning activities (KBM) using the E-Learning Management Systems (EMAS) system as a medium to assist the e-learning process between teachers and students. Online learning is something that has just been implemented since this pandemic, its' success is still needed to be investigated. Therefore, this research will analyze how student acceptance of the EMAS system can be used as a reference for the success of the EMAS system as an e-Learning medium. The results of this research found that EMAS system quality is still needed to be improved.

 File Digital: 1

Shelf
 T-Lyciana Setiawan .pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tesis Membership
No. Panggil : T-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2021
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xvi, 85 pages : illustration
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T-pdf 15-25-93922394 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 9999920561468
Cover