UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Pengaruh Brand Knowledge, Perceived Product Quality, dan Perceived Service Quality terhadap Brand Loyalty yang Dimediasi oleh Brand Trust dan Customer Satisfaction pada PT Semesta Integrasi Digital (Karier.mu) = The Effect of Brand Knowledge, Perceived Product Quality, and Perceived Service Quality on Brand Loyalty Mediated by Brand Trust and Customer Satisfaction in PT Semesta Integrasi Digital (Karier.mu)

Almira Farahita Tabina; Sri Rahayu Hijrah Hati, supervisor; Adi Zakaria Afiff, examiner; Nurdin Sobari, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2024)

 Abstrak

Dalam lanskap perkembangan platform pembelajaran digital yang terus berubah, yang ditandai oleh kemajuan teknologi yang cepat dan pergeseran paradigma pendidikan, persepsi dan kepercayaan pelanggan memiliki pengaruh signifikan dalam membentuk loyalitas pelanggan pada suatu perusahaan di industri pendidikan (Al-Sharhan et al., 2020). Namun, meskipun ketergantungan pada platform digital untuk tujuan pendidikan semakin meningkat, masih ada kesenjangan penelitian yang mencolok mengenai mekanisme tepat bagaimana persepsi dan kepercayaan pelanggan dapat memengaruhi loyalitas pelanggan dalam domain ini. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis lebih lanjut mengenai dampak brand knowledge, perceived product quality, perceived service quality terhadap brand loyalty dengan adanya peran mediasi dari brand trust dan customer satisfaction. Populasi penelitian berjumlah 310 responden dengan kriteria berusia di atas 17 tahun yang pernah membeli atau mengikuti program pelatihan pada platform Karier.mu dalam kurun waktu enam bulan terakhir. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan dilakukan analisis menggunakan metode Structural Equation Modeling-Partial Least Square (SEM-PLS).

In the landscape of evolving digital learning platforms, marked by rapid technological advancements and shifts in educational paradigms, consumer perceptions and trust significantly influence consumer loyalty to a company in the education industry (Al-Sharhan et al., 2020). However, despite the increasing reliance on digital platforms for educational purposes, there remains a notable research gap regarding the precise mechanisms through which consumer perceptions and trust can impact consumer loyalty in this domain. This study aims to further analyze the impact of brand knowledge, perceived product quality, and perceived service quality on brand loyalty with the mediating role of brand trust and customer satisfaction. The research population consists of 310 respondents aged above 17 years who have purchased or participated in training programs on the Karier.mu platform within the last six months. This study utilizes a quantitative method and employs analysis using the Structural Equation Modeling-Partial Least Square (SEM-PLS) approach.

 File Digital: 1

Shelf
 T-Almira Farahita Tabina.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tesis Membership
No. Panggil : T-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2024
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xii, 96 pages : illustration + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T-pdf 15-25-59308147 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 9999920566310
Cover