UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Reformasi Sistem Pendidikan di Arab Saudi sebagai Strategi Mewujudkan Visi 2030 = Education System Reform in Saudi Arabia as a Strategy to Realize Vision 2030

Tastabita Khairunnisa; Apipudin, supervisor; Muhammad Zulifan, examiner; Lili Muhammad Romli, examiner (Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2024)

 Abstrak

Arab Saudi telah membuat Visi 2030 untuk mendiversifikasi ekonomi dengan mengembangkan sektor-sektor non-migas. Salah satu sektor yang menjadi fokus utama pengembangan adalah pendidikan. Topik penelitian ini adalah reformasi sistem pendidikan di Arab Saudi sebagai strategi mewujudkan Visi 2030. Masalah penelitian ini adalah sistem pendidikan di Arab Saudi sebelum adanya Visi 2030, reformasi sitem pendidikan di Arab Saudi sebagai agenda prioritas dalam implementasi Visi 2030, dan implementasi kebijakan Visi 2030 dalam mereformasi sistem pendidikan di Arab Saudi. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif deskriptif. Teori penelitian yang digunakan adalah teori kebijakan publik. Penelitian ini menemukan bahwa sistem pendidikan di Arab Saudi sebelum adanya Visi 2030 mengalami berbagai masalah, sehingga perlu adanya reformasi untuk menciptakan sistem pendidikan yang berkualitas, dengan menyediakan berbagai kebutuhan yang diperlukan untuk menghadapi tantangan global. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan wawasan yang lebih mendalam mengenai langkah-langkah strategis yang diambil oleh Arab Saudi dalam mereformasi sistem pendidikan untuk mewujudkan Visi 2030.

Saudi Arabia has created Vision 2030 to diversify the economy by developing non-oil and gas sectors. One sector that is the main focus of development is education. The topic of this research is the reform of the education system in Saudi Arabia as a strategy to realize Vision 2030. The problem of this research is the education system in Saudi Arabia before Vision 2030, reform of the education system in Saudi Arabia as a priority agenda in the implementation of Vision 2030, and the implementation of Vision 2030 policies in reforming the education system in Saudi Arabia. The research method used is a descriptive qualitative method. The research theory used is public policy theory. This research found that the education system in Saudi Arabia before Vision 2030 faced various problems, so there was a need for reform to create a quality education system, by providing various needs needed to face global needs. It is hoped that the results of this research will provide deeper insight into the strategic steps taken by Saudi Arabia in reforming its education system to realize Vision 2030.

 File Digital: 1

Shelf
 Ta-Tastabita khairunnisa.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tugas Akhir
No. Panggil : TA-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2024
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : libUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer (rdmedia)
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : 28 pages
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
TA-pdf 16-25-12940609 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 9999920566702
Cover