UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Straetgi pembelajaran bahasa arab Tingkat sekolah menengah atas dissekolah Cairo = Arabic language learning strategy at hugh school level in Indonesian school Cairo

M. Afwan Halis; Gina Najjah Hajidah, supervisor; Basuni Imamuddin, examiner; Lili Muhammad Romli, examiner (Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2025)

 Abstrak

Penelitian ini membahas strategi pembelajaran bahasa Arab di SMA Sekolah Indonesia Cairo (SIC), yang menghadapi tantangan beragamnya latar belakang siswa. Siswa SMA, umumnya anak staf KBRI, memiliki keterbatasan dalam keterampilan berbicara dan menulis dibandingkan siswa SD dan SMP yang lebih terbiasa dengan lingkungan berbahasa Arab. Pengajaran dilakukan oleh pengajar penutur asli Mesir dengan buku ajar terbitan Indonesia. Fokus penelitian ini pada kelas XI bertujuan untuk menganalisis strategi pembelajaran yang dapat membantu siswa mengatasi kesulitan bahasa Arab mereka. Hasil penelitian diharapkan menjadi referensi pengembangan strategi pembelajaran bahasa Arab di sekolah serupa di luar negeri.

This study examines Arabic language learning strategies at the Indonesian School in Cairo (SIC), addressing the challenges posed by the diverse backgrounds of high school students. The students, primarily children of Indonesian Embassy staff, generally exhibit limitations in speaking and writing skills compared to elementary and middle school students, who are more accustomed to an Arabic-speaking environment. The teaching is conducted by native Egyptian instructors using textbooks published in Indonesia. Focusing on 11th-grade students, this study aims to analyze instructional strategies that can help students overcome their difficulties in learning Arabic. The findings are expected to serve as a reference for developing Arabic teaching strategies in similar schools abroad.

 File Digital: 1

Shelf
 TA-M.Afwan Halis.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tugas Akhir
No. Panggil : TA-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2025
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : libUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer (rdmedia)
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : 26 pages
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
TA-pdf 16-25-68571991 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 9999920566750
Cover