Artikel Jurnal :: Back

Artikel Jurnal :: Back

Optimalisasi pelayanan perpustakaan umum Kota Kediri setelah pandemi covid 19

Miftahul Jannah, Moh. Misbakhudin, Frisca Ayu Alvina (Institut Seni Indonesia Yogyakarta, 2024)

 Abstract

Pelayanan perpustakaan merupakan suatu usaha yang terdiri dari proses yang terencana dari awal sampai akhir dengan memanfaatkan sumber daya, kemampuan, dan keahlian untuk mencapai tujuan atau sasaran yang diinginkan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui manajemen pelayanan perpustakaan dalam meningkatkan layanan dan dampak penerapan manajemen pelayanan yang ada di Perpustakaan Umum Kota Kediri. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Pengumpulan data dilaksanakan dengan teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa upaya Perpustakaan Umum Kota Kediri dalam pemberian layanan perpustakaan antara lain dengan optimalisasi manajemen layanan, kondusifitas sistem organisasi, sistem pengawasan dan sistem keamanan yang dilakukan secara persuasif. Layanan perpustakaan diberikan dengan mengolah bahan bacaan atau bahan pustaka secara optimal untuk pengunjung. Hasilnya pengujung dalam merasakan layanan perpustakaan dapat berjalan dengan baik dan merasa puas.

 Metadata

Collection Type : Artikel Jurnal
Call Number : 020 JPK 4:1 (2024)
Main entry-Personal name :
Subject :
Publishing : Yogyakarta: Institut Seni Indonesia Yogyakarta, 2024
Cataloguing Source : LibUI ind rda
ISSN : 28081641
Magazine/Journal : Jurnal Perpustakaan dan Kearsipan
Volume : Vol. 4, No. 1 Juni 2024: Hal. 17-23
Content Type : text
Media Type : unmediated
Carrier Type : volume
Electronic Access : https://journal.isi.ac.id/index.php/JAP/article/view/9799
Holding Company : Universitas Indonesia
Location : Perpustakaan UI, Lantai 4 R. Koleksi Jurnal
  • Availability
  • Review
  • Cover
Call Number Barcode Number Availability
020 JPK 4:1 (2024) 08-25-84688688 TERSEDIA
Review:
No review available for this collection: 9999920567375
Cover