Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 15 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Hariyadi Puntohandoyo
Depok: Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2005
T22372
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Champagne, Paul J.
New York: Quarum Books , 1989
658.314 CHA m
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Nena Ratty Ermila
"PT. Asuransi Jasa Indonesia (Persero) merupakan pemisahaan asuransi kerugian milik pemerintah yang merupakan pelopor di bidangnya. Didirikan tanggal 2 Juni tahun 1973, merupakan penggabungan 2 buah pemisahaan asuransi kerugian peninggalan jaman Belanda. Dengan usia yang semakin matang dan produk yang beraneka ragam, Asuransi Jasindo menjadi market leader di bidang asuransi kerugian.
Sumber daya manusia bagi perusahaan asuransi merupakan aset utama karena pelayanan yang diberikan membutuhkan ketajaman mengelola risiko yang didapat dari pengalaman, tidak cukup berdasarkan pengetahuan dari pendidikan formal maupun non formal melainkan dibutuhkan juga ?jam terbang? yang tinggi.
Dalam mencapai tujuan perusahaan, dibutubkan upaya yang optimal dari sumber daya manusia yang ada, untuk itu terdapat satu motor penggerak kinerja yang disebut motivasi kerja. Peran motivasi kerja sangat dibutuhkan dalam perusahaan karena dapat menghasilkan produktititas dan prestasi kerja. Selain itu kemungkinan terjadinya konflik antar sumber daya manusia di dalam organisasi sangat besar. Konflik yang tidak mungkin hanya diselesaikan dengan sara manajerial saja tetapi juga dibutuhkan keterampilan komunikasi untuk menghubungkan para individu sebagai anggota organisasi.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh antara (1) iklim komunikasi terhadap kinerja karyawan; (2) motivasi kerja terhadap kinerja karyawan; (3) iklim komunikasi dan motivasi secara bersama-sama terhadap kinenja karyawan. Penelitian ini dilakukan di PT. Asuransi Jasa Indonesia (Persero) Kantor Pusat. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei dengan pendekatan korelasional. Populasi penelitian adalah karyawan golongan III, IV dan V PT. Asuransi Jasa Indonesia sebanyak 196 orang karyawan Responden penelitian diambil sebanyak 91 orang dengan teknik stratified random sampling.
Instrumen yang digunakan adalah instrumen iklim komunikasi, motivasi kerja, dan kinerja karyawan yang dikembangkan dari teori yang digunakan. Instrumen dari tiga variabel berbentuk kuesioner dan instrumen telah diuji validitasnya dengan menggunakan korelasi product moment dan uji reliabilitas dengan menggunakan rumus Alpha Cronbach. Analisa dengan menggunakan teknik korelasi dan bivariat.
Hasil peneiitian menyimpulkan: terdapat hubungan yang signifikan dan positif antara iklim komunikasi (x1) dengan kinerja karyawan (y); terdapat hubungan yang signifikan dan positif antara motivasi kelja (x2) dengan kinerjia karyawan (y); terdapat hubungan yang signifikan dan positif antara iklim komunikasi (x1) dan motivasi kerja (x2) dengan kinerja karyawan (y).
Implikasi praktis dari penelitian ini adalah (1) Perusahaan perlu meningkatkan iklim komunikasi yang kondusif antar anggota perusahaan dalam upayanya meningkatkan kinerja karyawan. Hal ini didasari oleh hasil penelitian yang dilakukan diketahui bahwa iklim komunikasi memberikan pengaruh yang tidak terlalu besar terhadap kinerja bila dibandingkan dengan motivasi. (2) Perusahaan perlu mempertahankan motivasi karyawan sebab saat ini motivasi tersebut berpengaruh lebih besar daripada iklim komunikasi. Hal ini dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan bagi para pengambil kebijakan dalam rangka meningkatkan kinerja karyawan.
Implikasi Akademisnya adalah (1) Kontribusi penelitian ini terhadap Studi-studi sebelumnya adalah setiap penelitian mengenai iklim komunikasi, motivasi dan kinerja berbeda-beda hasilnya. Sangat bergantung pada jenis dan besar kecilnya perusahaan. Selain itu juga hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat variabel lain sebesar 12.8% yang mempengaruhi kinerja selain daripada iklim komunikasi dan motivasi. (2) Hasil penelitian ini dapat juga digunakan sebagai dasar bagi penelitian lanjutan yang berkaitan dengan masalah serupa, khususnya iklim komunikasl Karena banyak sekali faktor lain yang bisa digali dan dikembangkan dari penelitian ini untuk menemukan hal lain yang dapat dijadikan indikator dari iklim komunikasi yang bisa mempunyai pengaruh yang tinggi terhadap kinerja karyawan.
Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa antara iklim komunikasi dan motivasi baik sendiri-sendiri maupun secara bersama-sama memberikan sumbangan yang berarti terhadap kinerja karyawan."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2006
T22210
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Tracy, Brian
"In these tough economic times, everyone is expected to produce more with less. And yet, studies have shown that on average, employees are working at only a fraction of their potential. What are managers to do? How can they inspire their people to perform at their absolute best? Whatever the situation, a good manager can quickly organize a group of average performers into a high-functioning team capable of achieving tremendous results for the company. The secret is knowing how and anyone can learn. In "Full Engagement!", business success expert Brian Tracy shows managers how they can supercharge their employees' efforts. Packed with powerful, practical ideas and strategies, this eyeopening guide explains how to: unlock the potential of each person; motivate and inspire employees to peak performance; trigger the 'X Factor' that maximizes productivity; drive out the fears that hold people back; create a high-trust work environment; set clear goals and objectives; and, recognize, reward, and reinforce in a way that energizes every employee. A manager's role is to achieve the highest possible return on the physical, emotional, and mental effort that his or her people put forth. It's not a return on investment!it's a return on energy. And when managers fail at that, they fail at their own job. With this essential guide, all managers can now hold the keys to unlocking superstar performance from their teams."
New York: American Management Association, 2011
e20436917
eBooks  Universitas Indonesia Library
cover
Herr, Paul, 1955-
"As human beings, we are fascinated by what makes us tick. We know that nature gave us certain biological appetites to ensure our survival, among those the need for water, food, sex, and love, but meeting these alone is not enough to ensure happiness. Scientists, and now managers, are realizing that people have a biological need to experience social rewards like praise, the thrill of innovation, and the satisfaction of acquiring new skills. To succeed, every manager needs to realize that work must provide more than just a paycheck and that quenching these social appetites is the key to creating passionate emloyees whose productivity blows away the bottom line. Primal Management is the first book to bring together the five impulses at the core of human motivation (innovation, competency, attaining goals, cooperation, and self-protection). It reveals that to drive employees, the workplace has to satisfy these appetites, and offers practical tips on how to do it and metrics for measuring success. Respected consultant Paul Herr explodes the myth that emotions have no place on the job and explores how this belief actually harms employee performance. Using examples of companies that have benefited from the principles of primal management, he shows how businesses can measure their emotional health, address areas where they don't engage employees, and increase productivity by boosting the emotional paycheck. Based on groundbreaking scientific research, this book will change the way we inspire our people and show how fulfilled employees lead to incredibly profitable businesses."
New York: American Management Association;, 2009
e20447820
eBooks  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 >>