Hasil Pencarian  ::  Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 28 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Achmad Tri Sudrajat, author
Lambung kapal biasanya terbuat dari baja HSLA (High Strength Low Alloy). Baja ini sangat potensial untuk ditingkatkan sesuai dengan spesifikasi untuk lambung kapal perang, khususnya ketangguhan. Oleh karena itu, penelitian ini mempelajari proses perlakuan panas untuk meningkatkan sifat mekanis baja HSLA grade AH36. Baja ini diproduksi oleh PT. Krakatau Steel,...
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2013
S44651
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Fendra Agusta, author
Indonesia sebagai negara kepulauan sangat bergantung kepada transportasi laut. Penggunaan transportasi laut yang efektif dan efisien adalah salah satu faktor utama untuk meningkatkan perekonomian Indonesia. Untuk itu, pengoptimalan transportasi laut adalah hal yang sangat perlu untuk dilakukan. Salah satu usaha pengoptimalan tersebut adalah dengan menggunakan kapal pelat datar semi-trimaran. Secara...
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2016
S66066
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Eyres, David John, author
Amsterdam: Butterworth-Heinemann, 2012
623.82 EYR s
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Dage, John H. La
Cambridge, UK: Cornell Maritime Press, 1953
623.824 DAG m
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Tangkelangi, Justinus, author
ABSTRAK Prosedur pengadaan Kapal / Alat Apung selama ini mengacu pada Keppres 16 tahun 1994, tujuan utamanya adalah untuk mendapatkan Kapal / Alat Apung yang berkualitas dengan harga yang relatif rendah, untuk mendapatkan keuntungan yang sebesar-besarnya bagi Negara dan Pertamina. Selama ini proses pengadaan Kapal / Alat Apung baru pada tahap bagaimana...
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 1998
T-Pdf
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Agus Taryono, author
ABSTRAK Pengelasan konstruksi lambung kapal yang terletak di bawah permukaan air (water backing welding) pada kondisi kapal mengapung di taut sampal saat inl masih menjadi permasalahan. Permasalahan tersebut merupakan tantangan yang harus dipecahkan dalam Industri galangan kapal modem. Pengelasan kondisi water backing belum boleh dilaksanakan karena mutu akhir lasan tidak diketahui...
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 1995
T-Pdf
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Ragil Tri Indrawati, author
Penghematan pemakaian energi pada pengoperasian kapal menjadi topik yang menarik dan sangat penting untuk dikaji. Pengurangan hambatan menjadi faktor yang menjanjikan sebagai bagian solusi dari masalah pengurangan pemakaian energi. Penelitian tentang pengurangan hambatan terus dilakukan untuk pengembangan aplikasi yang bermanfaat bagi umat manusia di masa depan. Penggunaan modern hull seperti...
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2013
T35418
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Puku Adito, author
Hulls atau lambung kapal merupakan faktor utama perhitungan pada perancangan kapal baru, khususnya pada kapal tanker. Kapasitas ruang muat, stabilitas dan kekuatan kapal, dipengaruhi oleh rancang bangun lambung kapal (Hulls). Ada 2 tipe konstruksi lambung kapal, yaitu : single hull dan double hull (lambung ganda). Kapal-kapal lama banyak yang masih...
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2008
S38092
UI - Skripsi (Open)  Universitas Indonesia Library
cover
Jovan Patriot, author
Hull atau lambung kapal adalah suatu bagian utama dari sebuah kapal, karena pada dinding bagian dalam lambung tersebut dijadikan ruang di mana diletakkan muatan-muatan yang diangkut oleh kapal, khususnya pada kapal tanker. Seiring dengan perkembangan teknologi dan standarisasi peraturan IMO tentang konvensi polusi laut (MARPOL 73/78) bahwa terhitung mulai Juni...
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2008
S38096
UI - Skripsi (Open)  Universitas Indonesia Library
cover
Muhammad Radityo Pradipta, author
ABSTRAK

Fatigue Design Analysis pada Struktur Kapal merupakan hal yang cukup baru di dunia Enjiniring Perkapalan. Struktur Kapal yang sangat rumit dan sangat detail membutuhkan ketelitian yang tinggi untuk menghitung kekuatan strukturnya, lebih-lebih menghitung bagian per bagian strukturnya. Dengan menggunakan metode Finite Element penghitungan umur kelelahan kapal dapat dilakukan dengan lebih...

Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2014
S56679
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3   >>