Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 144 dokumen yang sesuai dengan query
cover
San Francisco: Pfeiffer, 2006
658.312 4 BUI (1)
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
John Wiley & Sons, 2006
1010000143
Multimedia  Universitas Indonesia Library
cover
"Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh learning organization terhadap kinerja pegawai dengan motivasi sebagai variabel mediasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Data penelitian diperoleh dari data sekunder dan survei yang dilakukan pada 120 pegawai tetap PT Waskita Karya(persero)Tbk serta wawancara dengan Vice President Human Capital Divission PT Waskita Karya(persero)Tbk dengan menggunakan metode total sampling. Penelitian ini menggunakan analisis regresi dengan causal step dan sobel test untuk menguji pengaruh langsung dan pengaruh mediasi di antara variabel-variabel kunci.
Hasil penelitian mengindikasikan bahwa learning organization mempengaruhi kinerja pegawai secara signifikan. Hasil penelitian juga mengindikasikan bahwa learning organization mempengaruhi motivasi secara signifikan. Sedangkan motivasi mempengaruhi kinerja pegawai secara signifikan. Hasil analisis juga mengindikasikan bahwa learning organization mempengaruhi kinerja pegawai dengan motivasi sebagai variabel mediasi secara signifikan. Hasil Sobel Test membuktikan pengaruh tidak langsung learning organization terhadap kinerja melalui motivasi signifikan.

The study aims to examine the effect of Learning organization on Employee Performance through Motivation as a mediating variable. This research used a quantitative approach. Data is collected through secondary data and survey which conducted on 120 head office employees at PT. Waskita Karya(persero)Tbk and interview with Vice President Human Capital Divission PT Waskita Karya(persero)Tbk by total sampling method. This Research using Regression analysis with causal step and Sobel Test to test the direct and mediating relationship between key variables.
The result of research shows that Learning organization affects Employee Performance significant. It also shows Learning organization affects motivation significant and motivation affects Employee Performance significant. It also shows that Learning organization affects employee Performance with motivation as a variable moderating significant. Sobel Test reveals a statistical support for the indirect effect of Learning organization on Employee Performance through motivation significantly.
"
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2018
Sinurat
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
M. Ichsan Iskandar Aulia
"ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh employee engagement, work environment, dan organizational learning terhadaporganizational commitment dengan studi pada perusahaan asuransi milik negara.Variabel employee engagementdiukur melalui perangkat Utrecht Work Engagement Scale (UWES)oleh Schaufeli dan Bakker (2004), variabel work environmentdiukur berdasarkan McGuire dan McLaren (2009) dan Sedarmayanti (2001), sedangkan organizational learning diukur menggunakan teori dari Watkins dan Marsick (2003), dan variabel organizational commitment diukur menggunakan teori dari Mowday, Steers, dan Porter (1979).Penelitian ini menggunakan pendekatankuantitatif dengan kuesioner sebagai instrumen penelitian. Analisis dilakukan pada pegawai tetap non-manajerial di PT TASPEN (Persero) yang telah bekerja minimal selama satu tahun di perusahaan dengan jumlah responden terkumpul sebanyak 180 orang. Data penelitian ini dianalis menggunakan teknik analisis Partial Least Squaredengan bantuan perangkat lunak WarpPLS v.6. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa employee engagement dan organizational learningmemiliki pengaruh yang signifikan terhadap organizational commitment pegawai. Berbeda dengan work environmentyang memiliki pengaruhdengan arah positifterhadap organizational commitmentpegawainamun tidak signifikan.

ABSTRACT
The purpose of this research is to examines the effect of employee engagement, work environment, and organizational learning on organizational commitment. Employee engagement variable is measured by Utrecht Work Engagement Scale (UWES) from Schaufeli and Bakker (2004), work environment is measured based on McGuire and McLaren (2009) and Sedarmayanti (2001), organizational learning is measured by theory from Watkins and Marsick (2003), and last for organizational commitment is measured by Mowday, Steers, and Porter (1979).This study uses quantitative approachin collecting data with a questionnaire as a research instrument. The analysis was conducted on non-managerial permanent employees at PT TASPEN (Persero) who had worked for at least one year in the company with 180 respondents collected. The data of this study were analyzed using Partial Least Square analysis techniques by using WarpPLS v.6. The results prove that employee involvement and organizational learning have a significant effect on employee organizational commitment. Whereas the work environment has a positive influence to the organizational commitment of employees but is not significant."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2020
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nelson, Priscilla
"This book is the true story of how people can react, respond, and survive in the most extreme imaginable crisis.
"
Alexandria, Virginia: American Society for Training & Development, 2010
e20441077
eBooks  Universitas Indonesia Library
cover
Ali Nina Liche Seniati
"Dalam situasi bisnis yang semakin kompetitif, perusahaan membutuhkan karyawan yang memiliki komitmen tinggi pada organisasi. Allen dan Meyer (1990) menyatakan bahwa komitmen pada organisasi merupakan suatu bentuk keikatan karyawan pada organisasi yang ditampilkan dalam komponen komitmen afektif, komitmen rasional, Serta komitmen normatif. Dari beberapa penelitian terbukti bahwa pengalaman kerja memberikan pengaruh yang cukup besar terhadap komitmen karyawan pada organisasi. Dalam penelitian ini akan dilihat sumbangan pengelolaan sumber daya manusia sebagai salah satu bentuk pangalaman kerja terhadap komitmen karyawan pada organisasi. Yang dimaksud dengan pengelolaan sumber daya manusia adalah serangkaian proses, aplikasi, dan evaluasi terhadap pemanfaatan dan aktualisasi sumber daya manusia dalam rangka mengoptimalkan performa dan kontribusi sumber daya manusia dalam mencapai tujuan perusahaan. Sumbangan yang akan dilihat adalah sumbangan pengelolaan sumber daya manusia dalam bentuk persepsi karyawan atas pengelolaan sumber daya manusia. Serta diskrepansi harapan dan persapsi karyawan atas pengelolaan sumber daya manusia. Secara khusus pengelolaan sumber daya manusia akan dilihat dari fungsi pengelolaan pengembangan karyawan, pengelolaan penilaian karya, serta pengelolaan. Penelitian dilakukan terhadap telah bekerja minimal 1 tahun dan memiliki latar belakang pendidikan anggota keluarga atau teman dekat hubungan kerja. 258 responden yang maksimal 16 tahun; minimal SLTA; bukan pemilik, direksi, ataupun komisaris perusahaan; berasal dari berbagai bidang kerja dan jabatan, Serta merupakan karyawan dari perusahaan kelas menengah yang memiliki bagian sumber daya manusia maupun bagian personalia saja. Berdasarkan hasil pengelolahan data terlihat bahwa komitmen karyawan pada organisasi berada pada derajat cukup tinggi. Jika dilihat dari komponen-komponennya terlihat bahwa komitmen afektif berada pada derajat tinggi, komitmen rasional berada pada derajat rendah, sedangkan komitmen normatif berada pada dérajat agak tinggi. Harapan karyawan atas pengelolaan Sumber daya manusia tergolong tinggi, persepsi karyawan atas pengelolaan sumber daya manusia tergolong rendah, sehingga diskrepansi antara harapan dan peraepai karyawan atas pengelolaan sumber daya manusia tergolong besar. Jika diurutkan, fungsi pengelolaan pengembangan karyawan dinilai paling tinggi, diikuti fungsi penilaian karya, dan yang dinilai paling rendah adalah fungsi pengelolaan hubungan kerja. Berdasarkan hasil analisa regresi berganda ditemukan beberapa hal yang memberikan sumbangan bermakna terhadap komitmen organisasi, komitmen afektif, serta komitmen normatif adalah persepsi karyawan atas pengelolaan sumber daya manusia. Sedangkan yang memberikan sumbangan bermakna terhadap komitmen rasional adalah diskrepansi antara harapan dan persepsi karyawan atas pengelolaan sumber daya manusia; jika dilihat dari masing-masing fungsi pengelolaan sumber daya manusia terlihat bahwa yang memberikan sumbangan bermakna terhadap komitmen organisasi, komitmen afektif, Serta komitmen normatif adalah persepsi karyawan atas pengelolaan pengembangan karyawan. Sedangkan yang membarikan sumbangan bermakna terhadap komitmen rasional adalah diskrepansi harapan dan persepsi karyawan atas pengelolaan penilaian karya dan pengelolaan pengembangan karyawan; ada perbedaan skor komitmen organisasi dan skor persepsi karyawan atas pengelolaan sumber daya manusia yang bermakna berdasarkan beberapa karakteristik personal responden dan karakteristik perusahaan."
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 1996
T38185
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Carayannis, Elias G.
"In this context, transfer of technical knowledge from the larger organizations and its global epistemic communities to member communities is becoming a policy tool to “convince” participants in the international system to have similar ideas about which rules will govern their mutual participation. In the realm of finance and banking regulation, the primary focus is on transfer of specialized and procedural knowledge in technical domains (such as accounting procedures, payment systems, and corporate governance principles), thereby promoting institutional learning at national and local levels. In this volume, the authors provide in-depth analysis of initiatives to demonstrate how this type of knowledge generated at the international organization level, is codified into global standards, and disseminated to members, particularly in the developing world, where the legal and regulatory infrastructure is often lacking."
New York: [, Springer], 2012
e20418353
eBooks  Universitas Indonesia Library
cover
Barksdale, Susan
"Classroom training used to be the only training intervention available. Now there are many choices including e-learning. So how can you rapidly choose the right intervention and fit your choices into a well thought out workplace learning and performance (WLP) strategy? Here is the book that will show you how! You will find all the tools, worksheets, job aids, and case studies you need to develop a complete WLP strategy, and quickly integrate any new learning trends into your plan. Moreover, the book will show you how to become a strategic and credible business partner in your organization."
Alexandria, VA: [American Society for Training & Development Press, American Society for Training & Development Press], 2002
e20428980
eBooks  Universitas Indonesia Library
cover
Cowan, Stella Louise
"This Infoline will give you the tools to better manage organizational learning in a world moving toward e-learning and other just-in-time strategies. It will help you build a strategic plan based on the needs of your learners and provide classroom-training alternatives that will give you flexibility in terms of your resource allocation. Moreover, you will explore how to determine which classroom training alternatives are best for your organization using a whole systems view."
Alexandria, VA: [American Society for Training & Development Press, American Society for Training & Development Press], 2002
e20429133
eBooks  Universitas Indonesia Library
cover
Voosen, Deborah
"Looking for new ideas to enhance performance in your organization? Consider the possibilities of learning communities within your organization. In this issue, you will learn how these communities can open up the borders to thinking, generate better decisions, and improve learning programs and implementation of these programs in your organization. Discover how to build and sustain an effective learning community. Plus, learn how to measure the results of this new approach to problem solving and learning."
Alexandria, VA: [American Society for Training & Development Press, American Society for Training & Development Press], 2005
e20429134
eBooks  Universitas Indonesia Library