Hasil Pencarian  ::  Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 78 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Laila Fitri Ibbibah, author
ABSTRAK Latar belakang. Program Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) adalah program yang bertujuan membentuk anak Indonesia yang berkualitas, yaitu anak yang tumbuh dan berkembang optimal sesuai tingkat peerkembangannya, dengan sasaran anak usia 0-6 tahun. Data pemerintah tahun 2012 menunjukkan keikutsertaan pada PAUD baru mencapai 54%, dan setengahnya merupakan jalur non formal....
2016
SP-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Alma Yulia Latifa, author
Skripsi ini membahas mengenai pelaksanaan pembentukan keterampilan sosial pada anak usia dini serta manfaat yang dihasilkan dari proses pelaksanaan keterampilan sosial yang dilaksanakan oleh Himawari Daycare. Tujuannya adalah mendeskripsikan bagaimana pelaksanaan pembentukan keterampilan sosial di Himawari Daycare serta manfaat dari keterampilan sosial tersebut dalam perkembangan anak. Penelitian ini menggunakan metode...
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Pendekatan pembelajaran Beyond Centre Circle Time disingkat (BCCT) merupakan pendekatan pendidikan anak usia dini (PAUD) yang berfokus pada anak dengan proses pembelajaran menggunakan 4 pijakan (scaffolding) yaitu: 1) pijakan lingkungan main 2) pijakan sebelum main 3) pijakan selama main 4) pijakan setelah main......
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Rien Esti Pambudi, author
Banyak usaha yang dapat dilakukan untuk menumbuhkan kemandirian pada anak. Hal yang terpenting adalah bagaimana pembina, sebagai orang yang paling mampu mempengaruhi anak, mampu mendukung perilaku mandiri anak. Anak akan tumbuh menjadi individu yang mandiri atau tidak mandiri banyak dipengaruhi oleh bagaimana pembina memperlakukan anak. Apabila pembina selalu membantu anak,...
Depok: Universitas Indonesia, 1997
S2504
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Ayu Fitriya, author
[ABSTRAK Studi ini bertujuan untuk mengetahui peran orang tua dalam mendukung pendidikan karakter di Sekolah Karakter Indonesia Heritage Foundation. Hasil penelitian ini adalah peran-peran orang tua dalam mendukung pendidikan karakter yang diterapkan pada siswa Kelompok Bermain Sekolah Karakter Indonesia Heritage Foundation (IHF), serta hambatan-hambatan yang terjadi dalam pelaksanaan peran orang tua...
[, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia], [, 2014]
S56304
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Anna Anita Widyarti, author
Temuan Proyek The Indonesian Early Childhood and Development (ECED) menyebutkan bahwa anak-anak usia dini di Indonesia perlu mendapatkan perhatian yang lebih serius dalam hal pembentukkan kesiapan belajar mereka di sekolah formal. Atas dasar itu peneliti membuat modul pembelajaran numerasi untuk anak usia 5-6 tahun sebagai salah satu upaya meningkatkan kemampuan...
Depok: Universitas Indonesia, 2017
T48577
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Arinta Adyanti, author
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menguji efektivitas psikoedukasi untuk meningkatkan pengetahuan ibu mengenai mediasi orang tua (parental mediation) dalam kegiatan menonton televisi anak usia dini. Penyusunan psikoedukasi melalui 3 tahapan, yakni (1) melakukan asesmen kebutuhan, (2) menyusun rancangan besar psikoedukasi, serta (3) menyusun modul. Pengujian dilakukan menggunakan pretest dan post-test terhadap 16 ibu ibu dari anak...
2017
T48390
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Farah Fida Juwitasari, author
ABSTRAK
Penelitian ini membahas tentang upaya menumbuhkan minat baca pada anak usia dini di Taman Pengembangan Anak Makara TPAM Fakultas Psikologi Universitas Indonesia yang sesuai dengan emergent literacy literasi dasar yang diterapkan oleh pengajar pendidikan anak usia dini secara efektif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi upaya penumbuhan minat baca...
2018
S-Pdf
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Ika Setya Mahanani, author
ABSTRAK
Closeness hubungan guru dan anak di PAUD merupakan hal yang memberikan dampak positif dalam meningkatkan keterlibatan anak dengan sekolah, peningkatan prestasi akademis, perilaku prososial serta mengurangi perilaku bermasalah anak. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan closeness dalam hubungan guru dan anak di PAUD melalui pelatihan active empathic listening skill. Partisipan penelitian...
2018
T50870
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Secara umum anak-anak usia dini pernah mengalamai kesulitan dalam belajar (learning difficulties).Hal ini di sebabkan oleh dua faktor utama yaitu faktor internal yang berasal dari dalam diri individu anak usia dini sendiri, sepeeti faktor biologis,kesehatan badan ,cacat fisik gangguan organobiologik ,kondisi medik umum dan faktorr psikologis.......
MIILMIA
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8   >>