Hasil Pencarian  ::  Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 44 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Euis Widaningsih, author
ABSTRAK Bertambahnya kuantitas rumah sakit di Indonesia seiring dengan kebijaksanaan Pemerintah dalam memberikan kemudahan ijin bagi pendirian rumah sakit baru, disertai berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi serta meningkatnya tuntutan masyarakat terhadap pelayanan kesehatan yang bermutu, berdampak pada persaingan di bidang perumah-sakitan yang tidak dapat dielakkan dalam era globalisasi saat ini. Guna mengantisipasi...
Depok: Universitas Indonesia, 1996
T-Pdf
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Fenny Virgin, author
The background of the research was the fact that Emergency Care Unit is a particular service unit in hospital which has to be able to respond quickly and effectively in order to achieve the goals of emergency care service and at the same moment to deliver satisfaction to the patients...
Depok: Universitas Indonesia, 2000
T1835
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Poerwani B.S., author
Rekam medik rumah sakit merupakan salah satu sub sistem dari sistem Informasi rumah sakit yang mutlak harus ada di setiap rumah sakit dalam rangka menjaga/meningkatkan mutu layanannya. Bila pengelolaan rekam medik rumah sakit tidak baik, maka dapat dikatakan bahwa mutu layanan rumah sakit yang bersangkutan juga tidak baik karena kriteria-kriteria...
Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 1992
T-Pdf
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Tuanakotta, Minerva Gabriela, author
Pelayanan BPJS Kesehatan merupakan salah satu pelayanan publik yang disediakan Pemerintah Indonesia bagi masyarakat melalui berbagai fasilitas kesehatan, diantaranya adalah Rumah Sakit Palang Merah Indonesia di Kota Bogor dan Rumah Sakit Umum Daerah Ciawi di Kabupaten Bogor. Kedua rumah sakit tersebut merupakan rumah sakit tipe B dengan standar yang telah...
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2020
S-Pdf
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Hartiningsih, author
Farmasi merupakan salah satu dari pelayanan penunjang medis terapeutik yang tidak dapat dipisahkan dari pelayanan rumah sakit secara menyeluruh. Dan unit Farmasi memegang peranan yang sangat penting terhadap pengeluaran dan pendapatan rumah sakit.Pelayanan Unit Farmasi RS Asri (RSA) terhadap resep yang dikeluarkan oleh unit Rawat Jalan di RSA belum optimal,...
Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2012
T29790
UI - Tesis (Open)  Universitas Indonesia Library
cover
Ishak, author
Kepuasan pasien rawat inap adalah salah satu indikator untuk mengukur kualitas mutu pelayanan kesehatan di rumah sakit. Masih rendahnya pemanfaatan rumah sakit oleh masyarakat., menandakan masih rendahnya mutu layanan. Kurang puasnya pasien terhadap mutu pelayanan kesehatan di rumah sakit akan berdampak terhadap citra rumah sakit dan akan mengurangi minat pasien...
Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2001
T3115
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Ginting, Desriana Elizabeth, author
Penelitian ini menguji hubungan antara variabel indikator kinerja mutu pelayanan, kepedulian kepada masyarakat, dan kepedulian terhadap lingkungan dengan kepuasan pelanggan terhadap 14 rumah sakit vertikal di indonesia. Untuk melihat kinerja dan hubungan di antara indikator-indikator tersebut, digunakan analisis deskriptif dan uji korelasi regresi dengan bootstrapping. Selain itu, dilakukan pula pendekatan...
Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2013
T41437
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Ajeng Pramastuty, author
Antrian menjadi hal yang tak terpisahkan dari kegiatan sehari- hari, terutama pada rumah sakit yang dengan kompleksitasnya sering membuat pasien terlibat antrian dalam pelayanannya. Kerja antrian tidak terlepas dari algoritma penjadwalan yang bekerja dibelakangnya untuk mengatur antrian atau dalam hal ini dengan kata lain algoritma penjadwalan adalah algoritma berbasis rumah...
Jakarta: Sekolah Kajian Stratejik dan Global Universitas Indonesia, 2014
T-pdf
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Denura Nanda Pertiwi, author
ABSTRACT
Intensive Care Unit (ICU) merupakan salah satu pelayanan terpenting di rumah sakit karena itu perlu ditingkatkan dan dievaluasi secara berkala. Pengukuran kualitas pelayanan ICU di rumah sakit dapat dilihat dari tingkat kepuasan keluarga pasien yang menjaga pasien di ICU terkait. Pada penelitian ini tingkat kepuasan keluarga pasien ...
2019
S-Pdf
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Dyah Iskraeni, author
Era globalisasi yang menuntut persaingan yang tinggi rumah Sakit dituntut untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan. Kepuasan pasien merupakan salah satu indikator penting untuk mengukur mutu pelayanan.

Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan tingkat gambaran kepuasan pasien, melihat hubungan antara karakteristik pasien dengan kepuasan terhadap mutu layanan rumah sakit, menganalisa penyebab ketidak puasan.

Penelitian dilakukan pada tanggal 9...
2001
T3116
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5   >>